Pemdes Nglumber Kepohbaru Lantik Perangkat Desa Dengan Mutasi

0

Transbojonegoro.com – Konfrensi /sanjangsana kepala desa se kec kepohbaru di pendopo desa ngelumber kec kepohbaru kab bojonegoro. Setelah konfrensi kepala desa selesai di lanjutkan pelantikan dengan sederhana juga di pendopo Pemerintah Desa Nglumber Kecamatan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro kepala desa ngelumber Melaksanakan sumpah jabatan kepada Perangkat Desa malalui jalur mutasi , Pada Selasa (16/2/2021) .

Kegiatan dihadiri undangan terbatas,Seperti Camat, Kapolsek, Koramil Kepohbaru, Perangkat Desa, BPD, RT/RW dan Tokoh masyarakat.

As’ad Kepala Desa Nglumber pada sambutanya Untuk proses mutasi memang sudah lama dilakukan oleh pihak Pemdes, namun ada beberapa kendala administrasi, Dan alhamdulilah bisa terlaksana dengan kegiatan pelantikan pada hari ini.

Mutasi yang kita lakukan untuk mengoptimalkan kinerja Perangkat Desa yang saat ini sudah berjalan baik” Ucap Kades.

As’ad menambahkan, Mutasi ini kami lakukan juga untuk penyegaran dan performa kinerja Pemerintah Desa agar lebih efektif, efisien dan akuntabel.

Sri Nurma Arifah selaku Camat Kepohbaru mengucapkan selamat atas dilantiknya perangkat malalui mutasi, Tentu mutasi Perangkat Desa adalah perpindahan posisi jabatan perangkat desa yang dilakukan oleh Kepala Desa sebagai upaya penyegaran dalam pelaksanaan tugas-tugas pelayananan di Desa yang sudah diatur dalam Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Bojonegoro, Nomor 4 Tahun 2019, tentang perubahan atas peraturan daerah Nomor 1 tahun 2017, tentang Perangkat Desa.
Mutasi perangkat desa juga dilakukan dalam rangka penyesuaian struktur baru organisasi pemerintahan desa yang diatur oleh pemerintah Peraturan Desa.Pergantian jabatan/mutasi perangkat desa merupakan dinamika dalam sebuah organisasi sebagai bagian dari wujud pengembangan organisasi dan peningkatan kinerja dan penyegaran jabatan.

Begitu juga dalam organisasi Pemerintahan Desa, mutasi perangkat desa/pergantian jabatan adalah hal yang wajar dan merupakan bahagian dari dinamika organisasi dalam rangka memaksimalkan pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat desa.

Baca :  Tukang Becak Dapat Penyuluhan Dari Sat Lantas Polres

Dengan mutasi ini semoga lebih bisa menyuprot kinerja pelayanan pada masyarakat” ungkapnya.

Bu Nurna sapaan akrabnya berharap Pemdes Nglumber kedepan bisa menjadi Desa mandiri dan untuk semua perangkat lebih menunjukan kekompakan dalam bekerja” Harapnya.

Untuk diketahui Perangkat Desa yang dilantik dengan mutasi yaitu, Mutmainah Kaur Umum menjadi kaur keuangan sedangkan Vivin Loviana Mardiani dari Kaur Keuangan menjadi Kaur Umum.**(Munir)