Beranda Ragam Puncak Rangkaian Acara SMSI Bojonegoro Dalam Memperingati HPN Dengan Menanam 2000 Pohon...

Puncak Rangkaian Acara SMSI Bojonegoro Dalam Memperingati HPN Dengan Menanam 2000 Pohon Jati

5
0

Transbojonegoro.com – Rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) ke- 75 pada tahun 2021 diperingati dengan berbagai kegiatan.Termasuk Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Bojonegoro dalam memperingati hari besar bagi insan pers ini.

Kegiatan hari ini merupakan bagai dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan SMSI Bojonegoro yang dimulai pada tanggal 9 Februari 2021 dalam acara memperingati Hari Pers Nasional.

Sebelum acara puncak pada Kamis (18/02/2021),SMSI Bojonegoro telah melalui berbagai kegiatan dalam peringatan HPN 2021 dengan membagikan ribuan masker kepada masyarakat.

Tepat pada 9 Februari 2021 Hari Pers Nasional SMSI Bojonegoro juga menggelar tasyakuran yang dirangkai dengan sarasehan.Selain itu dalam rangkaian kegiatan lain juga dilakasanakan dalam memperingati HPN,yaitu dengan bakti sosial pemberian santunan beberapa penyandang disabilitas yang ada di Kabupaten Bojonegoro sebelum pada kegiatan memperingati HPN 2021.

Pada puncaknya dikegiatan memperingati HPN SMSI Bojonegoro bersama Dandim 0813 Bojonegoro, Kapolres Bojonegoro,dan Kajari Bojonegoro serta jajaran Forpimcam Trucuk beserta Pemdes Tulungrejo menggelar aksi peduli lingkungan dengan menanam dua ribu batang pohon jati di bantaran Sungai Bengawan Solo yang berada di Desa Tulungrejo.

Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Bojonegoro, Sasmito Anggoro mengungkapkan sangat apresiasi terhadap pers yang selama ini berjuang di dalam pembangunan, terlebih informasi di masa pandemi Covid-19.Pers sebagai Akselerator perubahan.

Sasmito Anggoro juga menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh Stakeholder yang telah mendukung dan berpartisipasi pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dengan gerakan menanam 2.000 pohon tanpa terkecuali pada Sponsorship mitra SMSI Bojonegoro,yaitu Exxon Mobil Cepu Limited, Pertamina EP Cepu, Pertamina Aset 4 dan PT. ADS.

Kenapa SMSI Bojonegoro memilih tempat penanaman pohon jati dalam kegiatan HPN 2021 ini.Sasmito Anggoro sebagai ketua SMSI Bojonegoro juga menjelaskan bahwa Desa Tulungrejo adalah desa yang sering terdampak banjir dari luapan air sungai Bengawan Solo,dan Desa Tulungrejo termasuk paru-paru kota Bojonegoro karena letak geografisnya berada persis pinggir kota Bojonegoro dan kegiatan penanaman ini sudah perhitungan matang tentang manfaat untuk banyak masyarakat.

Baca :  Ketua SMSI Serahkan Masker Bantuan Dari Kapolres Bojonegoro Kepada Wartawan

Dalam kegiatan tersebut Kepala Kejaksaan Negeri Bojonegoro, Sutikno, S.H, M.H sebagai tamu undangan juga mengucapkan selamat hari pers nasional.Selain itu juga menyampaikan bahwa pers memiliki peran penting dalam bidang pembangunan.Maka,tetap semangat dan terus berkarya untuk menyajikan informasi bagi masyarakat.

“Peringatan hari pers nasional tahun 2021 yang diperingati SMSI Bojonegoro, dengan menanam pohon ini sangat baik sekali dan patut diapresiasi sebagai langkah menyelamatkan bumi,”tutur Sutikno Kejari Bojonegoro

Masih kata Sutikno Kepala Kejari Bojonegoro. “Pohon sebagai paru-paru bumi, kita harapkan dapat memberikan manfaat dan berkah agar bumi terhindar dari bencana,” pungkasnya. (Eko Cahyono-Red)