16 Desa Akan Mengisi Perangkat Desa di Kecamatan Baureno, Gunakan 1 Pihak Ke3 Pembuat Soal

1237
0

Transbojonegoro.com – Bulan Maret 2021 dimana bulan ini ada 16 Desa di wilayah Kecamatan Baureno,Kabupaten Bojonegoro akan segera menggelar pengisian perangkat desa yang dilaksanakan serentak.

Pengisian perangkat desa ini untuk mengisi kekosongan posisi jabatan Sekertaris Desa (Sekdes) yang berstatus ASN yang telah ditarik oleh Pemerintah Kabupaten serta mengisi kekosongan beberapa perangkat desa yang masa jabatanya habis di lingkup desa.

Tahapan sosialisasi maupun pembentukan panitia pengisian perangkat desa sudah dilakukan oleh 16 desa dalam kurun waktu hanya 7 hari sosialisasi dan dilanjut pembentukan panitia mulai pada tanggal 15 sampai 17 Februari 2021 lalu.

Untuk tahap pendaftaran peserta oleh panitia dibuka selama 14 hari kerja,mulai tanggal 9 Maret sampai 29 Maret 2021 untuk keseluruhan 16 desa.

Berikut ini daftar lowongan perangkat desa dari 16 desa di Kecamatan Baureno.Desa Baureno ada 2 lowongan yaitu,Kasi pelayanan dan Kaur TU Umum.

Di Desa Pasinan hanya memiliki 1 lowongan,yaitu Sekertaris Desa.Untuk Desa Kauman juga memiliki satu lowongan,yaitu lowongan Sekertaris Desa.Desa Blongsong memiliki 1 lowongan,yaitu Kasi Pelayanan.Dan Desa Sraturejo juga memiliki satu lowongan,yaitu Sekertaris Desa.

Desa Banjaran dalam pengisian juga memiliki 2 lowongan,yaitu Kaur Keuangan dan Kasi Pemerintahan.Desa Ngemplak ada 2 lowongan,yaitu Sekertaris Desa dan Kaur perencanaan.Desa Banjaranyar ada 3 lowongan,yaitu Sekertaris Desa,Kasi Kesejahtreaan,dan Kasun.

Desa Drajat ada 2 lowongan,yaitu Sekertaris Desa dan Kasi Kesejahteraan.Desa Pomahan ada 1 lowongan,yaitu Sekertaris Desa.Desa Kadungrejo ada 1 lowongan,yaitu Sekertaris Desa.Desa Tanggungan ada 1 lowongan,yaitu Kasi Pemerintahan.Desa Tulungagung ada 1 lowongan,yaitu Kaur perencanaan.

Desa Selorejo ada 4 lowongan,yaitu Sekeetaris Desa,Kaur perencanaan,Kaur keuangan,dan Kasun.Desa Tlogoagung ada 4 lowongan,yaitu Sekertaris Desa,Kaur keuangan,Kaur perencanaan,dan Kasun.Desa Karangdayu ada 1 lowongan,yaitu Kaur keuangan.

Dalam tahapan pengisian lowongan perangkat desa yang ada.Tahap pendaftaran akan dibuka pada 09/03/2021 secara serentak ditiap-tiap desa.Dan sebelum pendaftaran dibuka pihak Kecamatan Baureno sebagai fasilitator pengisian perangkat desa seperti apa yang di sampaikan oleh Sekertaris Kecamatan Baureno,Muhammad Kholill akan mengumumkan tempat ujian serta dari pihak ke 3 dalam pembuatan soal ujian nantinya.

Baca :  Bupati Ingatkan Keselamatan Saat Banjir

“Kita sebagai fasilitator dari Kecamatan akan menyodorkan nama-nama universitas yang berakreditasi minim B dari pihak ke 3 pembuat soal sebelum tahap pendaftaran dibuka.Yang jelas nanti sekitar tanggal 5 Februari panitia sudah mengumumkan siapa pihak ke 3 yang ditunjuk,”tutur Muhammad Kholill pada,Senin 1/03/2021.

Masih kata Sekcam. “Sebelum tahap pendaftaran Kecamatan Baureno sebagai fasilitator antar panitia memastikan dari 16 desa tersebut hanya ada 1 dari pihak ke3 pembuat soal ujian,karena menginggat dan menimbang dari sisi biaya.Dan untuk tempat pelaksanaan ujian nantinya direncanakan bertempat di SMA Negeri 1 Baureno karena lokasinya di dalam tidak menganggu lalu lintas dan parkir juga lebih nyaman,”imbuhnya.

Ditempat terpisah Kapala Desa Pasinan ditemui awak media ini menyampaikan bahwa pihak ke3 dalam pembuat soal nantinya akan di fasilitasi oleh pihak Kecamatan Baureno bersama panitia pengisian perangkat desa.

Informasi yang dihimpun awak media ini bahwa ada 7 nama Universitas  berakreditasi A yang berada di Surabaya dan Malang telah disodorkan ke panitia untuk ditunjuk menjadi pihak ke 3 menjadi salah satu tim pembuat soal dalam ujian pengisian perangkat desa yang di laksanakan di wilayah Kecamatan Baureno.

Reporter: Eko Cahyono