Beberapa Desa di Kecamatan Baureno Pada Hari Pertama Dibuka Pendaftaran Perangkat Desa Banyak Pendaftar Dari Luar Desa

163
0

Transbojonegoro.com – Tahap pendaftaran bagi peserta untuk pengisian perangkat desa di wilayah Kecamatan Baureno dari 16 desa yang memiliki lowongan pada hari ini pendaftaran dibuka serentak untuk bagi pendaftar calon perangkat desa.Pendaftaran ini dimulai pada tanggal 9 Maret sampai 29 Maret 2021 selama 14 hari pada jam aktif kerja.

Pengisian perangkat desa di wilayah Kecamatan Baureno ini membuka 28 lowongan dari 16 desa yang melaksanakan.Dan akan digelar tes ujian pada sesuai tahapan jadwal pada 9 Mei 2021.

Pada hari pertama dibukanya pendaftran pengisian perangkat desa diwilayah Kecamatan Baureno yang ada dibeberapa desa tersebut keseluruhan 16 desa tempat pendaftaranya berada di Balai Desa setempat.

Dari pantuan awak media ini yang berada di Desa Selorejo yang memiliki 4 lowongan perangkat desa yaitu,Sekertaris Desa,Kaur Keuangan,Kasun,Kaur perencanaan pada hari pertama dibuka terlihat para pendaftar sangat antusias.

“Pendaftaran dibuka pada pukul 08.00 WIB,untuk sementara per pukul 11.00 WIB sudah ada 6 pendaftar sebagai bakal calon peserta dalam pengisian perangkat desa,termasuk ada 3 pendaftar dari luar desa,”tutur Priyadi ketua panitia Desa Selorejo.

Ditempat terpisah dari pantuan awak media ini yang berada di Desa Drajat para pendaftra perangkat desa dihari pertama juga terlihat sangat antusias pada 2 lowongan,yaitu Sekertaris Desa dan Kasi Kesra.Dari 2 lowongan tersebut dihari pertama pembukaan pendaftaran ada 3 pendaftar yang menjadi bakal calon peserta di Desa Drajat.

“Hari pertama di Desa Drajat untuk sementara ada 3 bakal calon yang iku daftar sebagai peserta.Dari 3 tersebut masih belum lengkap persyaratanya,rata-rata pada ligalisir dalam berkas.Dari jumlah 4 bakal calon yang mendaftar ada 1 bakal calon berasal dari luar Desa yang ikut daftar,”tutur Didik Purnomo ketua panitia Desa Drajat.

Baca :  Pemkab Bojonegoro Akan Segera Perbaiki Jembatan Yang Putus Pasca Banjir Bandang

Selain itu,disalah satu desa yang termasuk dari 16 desa yang mengisi perangkat desa diwilayah Kecamatan Baureno,yaitu Desa Banjaranyar dan pada hari ini juga membuka pendaftraan sesuai tahapan ditentukan yaitu untuk membuka pendaftran 3 lowongan perangkat desa yaitu,Sekertaris Desa,Kasi Kesra,dan Kasun.Dari pantuan awak media ini pendaftar juga sangat antusias di Desa Banjaranyar.

“Ada 5 bakal calon yang sudah datang ke kantor sekertariat pendaftaran pengisian perangkat desa di Desa Banjaranyar.Dari 5 yang datang ada satu yang sudah lengkap persyaratanya,yang empat masih sebatas tanya-tanya.Keseluruhan yang datang pada hari pertama ini semuanya dari luar desa,”tutur Nurul Kasanah salah satu panitia.***(Eko Cahyono)