Hampir 100 Formulir Pendaftaran Pengisian Perangkat Desa di Desa Nglarangan Sudah Dikeluarkan Panitia

419
0

Transbojonegoro.com – 16 desa di wilayah Kecamatan Kanor,Kabupaten Bojonegoro,Jawa Timur serentak meggelar pengisian perangkat desa dengan mengisi 23 formasi lowongan jabatan perangkat desa.Tahapan demi tahapan pengisian perangkat desa sudah bergulir di 16 desa,mulai dari sosialisasi sampai pembentukan panitia serta tahap pendaftaran bakal calon juga sudah dibuka mulai pada tanggal 24 Maret sampai 13 April 2021 untuk gelombang pertama.

Dari 16 desa yang mengisi kekosongan kursi jabatan perangkat desa diwilayah Kecamatan Kanor termasuk Desa Nglarangan.Ada 3 formasi yang bakal di isi di Desa Nglarangan ,yaitu formasi jabatan Sekertaris Desa (Sekdes),Kasi Kesejateraan dan Kaur Keuangan.

Terhitung sudah 6 hari berjalan dibukaanya pendaftaran bagi para bakal calon perangkat desa di Desa Nglarangan peminat para pendaftar sangat antusias.Terlihat saat para panitia sibuk menata berkas,bahkan beberapa pendaftar saat berada di Pendopo Balai Desa setempat sedang melengkapi berkasnya sebagai bakal calon peserta.

Ali salah satu panitia pengisian perangkat desa di Desa Nglarangan menyampaikan bahwa para bakal calon sangat antusias dengan adanya puluhan formulir yang sudah di keluarkan oleh panitia.Bahkan,panitia sempat mefoto copy formulir karena banyaknya permintaan.

“Kami sudah mengeluarkan sekitar 95 formulir pendaftaran yang diminta masyarakat,entah itu mau mendaftar atau tidak kami kurang tahu,yang jelas kami mulai tanggal 15 Maret saat sosialisasi sudah banyak yang tanya tentang formulir pendaftaran tersebut.Dan semua itu tidak kami catat,kecuali benar-benar sudah mengumpulkan berkas dengan lengkap baru kami catat di panitia,”tutur Ali salah satu panitia Desa Nglarangan,Rabu (31/3/2021).

Masih kata Panitia.”Perhari ini tanggal 31 Maret 2021 sudah tercatat untuk sementara berjumlah 17 orang pendaftar.Sekdes berjumlah 3 orang pendaftar,sedangkan dari lowongan Kasra ada 7 orang pendaftar,dan untuk Kaur Keuangan ada 7 orang pendaftar,kesemuanya sudah lengkap berkasnya,”imbuh Ali.

Baca :  Perhimpunan Pergerakan Indonesia santuni anak Yatim

Reporter : Eko Cahyono