Pembuat Naskah Ujian Perangkat Desa di Kecamatan Baureno Dipilih Secara Voting

0

Transbojonegoro.com – Pengisian perangkat desa diwilayah Kecamatan Baureno,Kabupaten Bojonegoro masuk tahap penentuan penunjukan pihak ke3 untuk membuat naskah ujian perangkat desa.

Hari ini,Kamis (4/3/2021),16 panitia pengisian perangkat desa beserta Kepala Desa diundang di kantor Kecamatan Baureno untuk menentukan pihak ke3.

Seluruh ketua panitia dari 16 desa yang bakal mengisi 28 lowongan perangkat desa dikumpulkan di ruang Aula Kecamatan Baureno,sedangkan Kepala Desa yang turut hadir hanya boleh menunggu diluar ruangan.

Dalam undangan ini merupakan tahapan penentuan pihak ke3 yang akan dijadikan tim pembuat naskah ujian dari universitas yang berakreditasi A.

Untuk menentukan siapa yang menjadi pihak ke3 telah hadir 3 universitas berakreditasi A yaitu, Universitas Airlanga Surabaya,Universitas Brawijaya Malang,dan Universitas Merdeka Malang,untuk melakukan persentasi dihadapan para panitia pengisian perangkat desa.

Dari kehadiran universitas tersebut diundang oleh pihak Kecamatan Baureno,dan dari pihak Kecamatan hanya sebagai fasilitator.

3 universitas tersebut hadir sebagai bahan pertimbangan panitia untuk memilih salah satu universitas yang bakal ditunjuk sebagai pembuat naskah ujian nantinya.

Camat Baureno Drs.Ilham,MM menyampaikan bahwa dari hasil persentasi dari 3 universitas yang hadir  setelah memberi paparan ke panitia,semua panitia diberi kesempatan untuk menentukan universitas yang bakal dipilih menjadi pihak ke3 dengan cara voting,untuk menentukan keputusan siapa yang bakal dipilih dari 3 universitas tersebut salah satunya.

“Saya serahkan kepanitia,silahkan untuk memilih secara voting,secara transpara.Dan pihak Kecamatan hanya sebagai fasilitator.Ini adalah bagian dari tahapan dan masih banyak tahapan yang harus dilalui sampai pada tahapan ujian nanti,”Camat Baureno Dr.Ilham,MM.

Dari pantuan awak media ini,hasil voting seluruh panitia untuk memilih 3 universitas yang hadir setelah memberi persentasi ke panitia,bahwa dari total 16 desa ,secara voting ada 12 desa yang memilih Universitas Brawijaya Malang.

Baca :  Desa Kepoh Bentuk Tim Pengisian Perangkat Desa Untuk Mengisi Kasi Kesra

Dari hasil voting tersebut disepakati oleh seluruh panitia bahwa Universitas Brawijaya Malang dipastikan yang akan membuat naskah ujian pengisian perangkat desa di Wilayah Kecamatan Baureno pada tahap pelaksanaan ujian perangkat desa pada tanggal 9 Mei 2021.**(Eko Cahyono)