Safar Jum’at, Kapolsek Sumberrejo, Tekankan Tetap Terapkan Prokes Covid 19

0

Bojonegoro – Kapolsek Sumberrejo AKP Imam Kanafi, SH pada hari Jum’at (19/03/2021) tadi, melaksanakan safari Shalat Jum’at di Masjid Ar Rohman Desa Karangdinoyo dengan memberikan pesan kamtibmas kepada warga serta jamaah Shalat Jum’at. Dalam pesan kamtibmasnya, Kapolsek menekankan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam kehidupan sehari – hari guna menghambat penularan dan bertambahnya warga yang terpapar virus covid 19 yang saat sedang mewabah diseluruh dunia.

Kapolsek juga menekankan kepada Pemerintah Desa dan gugus tugas covid 19 untuk terus bekerjasama dan sama – sama bekerja keras mencegah penularan virus covid 19 lebih luas lagi serta ikut mensukseskan program Pemerintah dalam pemberian vaksin covid 19 kepada seluruh rakyat Indonesia hingga seluruh sasaran penerima vaksin selesai dilakukan vaksinasi.

“Walaupun saat ada sebagian yang sudah dilakukan vaksinasi, tetap lakukan disiplin menerapkan prokes dalam keseharian”, pesan Kapolsek.

Dalam kesempatan yang sama pula, Kapolsek yang didampingi Kanit Propos dan Kanit Sabhara juga menekankan pentingnya penyelesaian masalah yang terjadi di dalam sosial kemasyarakat dengan jalan musyawarah dan melibatkan 3 pilar guna mencari solusi yang terbaik dan secara kekeluargaan. Melalui peran 3 pilar juga Kapolsek memberikan pesan bahwa saat ini di desa juga telah ada Bhabinkamtibmas yang merupakan wakil dari Kepolisian di desa serta “Omah Astuti” sebagai sarana untuk mencari solusi pada setiap permasalahan sosial kemasyarakatan.

“Ada Omah Astuti, ada Bhabinkamtibmas, ada Babinsa serta Pemerintah Desa. Selesaikan masalah secara kekeluargaan terlebih dahulu untuk mencari solusi yang terbaik”, imbuh Kapolsek.

Melihat perkembangan jaman dan teknologi yang ada, dimana saat ini semua yang ada bisa diakses melalui satu alat yang canggih bernama Hand Phone (HP) dan internet, Kapolsek juga menekankan untuk betul – betul menggunakan teknologi tersebut secara baik dan benar serta bijaksana agar tidak merugikan diri sendiri serta orang lain akibat kelalaian dalam penggunaan teknologi tersebut.

Baca :  Komunitas Pencak Silat Bojonegoro, Lakukan Bakti Sosial Bersih Makam

Selain itu juga, pesatnya informasi melalui media sosial juga sangat penting dalam memilah dan memilih informasi yang benar agar tidak terpengaruh adanya berita hoax yang dapat menghasut, menimbulkan kekerasan dan dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Banyak berita yang tersebar di masyarakat melalui media sosial. Untuk itu tetap bijak dan pintar dalam melihat kebenaran suatu informasi”, ucap Kapolsek.