Sisi Sayap Jembatan Kali Bedah Ruas Nasional Padangan – Ngawi Longsor

93
0

Bojonegoro  – Longsornya sisi sebelah barat sayap jembatan Kali Bedah, di ruas nasional, Padangan Ngawi, tepatnya turut Desa Geneng, Kecamatan Margomulyo, Bojonegoro Jawa Timur, saat mulai deperbaiki oleh BBPJN VIII Jawa Timur.

Longsornya sayap jembatan tersebut diduga akibat derasnya arus air sungai dan guyuran hujan lebat dengan intensitas yang cukup tinggi.17/3/21.

Totok, sapaan akrab Kades Geneng saat dikonfirmasi media mengatakan bahwa dirinya tidak tahu menahu terkait urusan jembatan kali bedah yang longsor tersebut, pasalnya lokasi tersebut adalah jalan poros nasional, bukan tanggung jawab Desa.

“Saya tidak tahu mas, apakah jembatan itu sudah diperbaiki atau belum, itu bukan urusan kami dari pihak desa, tapi itu urusan dari pihak jalan nasional”, tegas Kades,

Sementara salah seorang warga yang tinggal tak jauh dari lokasi, mengatakan bahwa sayap jembatan kali bedah yang longsor tersebut sudah pernah ada penanganan.

Namun baru 3 hari yang lalu, saat ini sudah menaganga lagi, diduga penanganan perbaikan jembatan tersebut asal – asalan, lantaran perbaikan dengan menggunakan pasir dimasukkan karung kemudian ditumpuk.

Sehingga meskipun sudah siperbaiki lokasi longsong kembali menganga, diperkirkan saat hujan deras, tumpukan karung pasir tersebut akan tergerus kembali.

“Baru diperbaiki tiga hari yang lalu, saat ini sudah menganga lagi,”Katanya.

Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional ( BBPJN ) VIII melalui PPK Babat – Bojonegoro – Bts kota Ngawi Siti Sekar Gondoarum, dikonfirmasi melalui Whatsappnya mengatakan kondisi sisi sebelah barat dari sayap jembatan kalibedah, saat ini masih dalam perbaikan.(Antok – red).

Baca :  Tiga Kali Mobil Terjebak di Bahu Jalan Bekas Galian PDAM