Desa Kalisari Baureno Membangun, Menuju Desa Rakaprah

0

Transbojonegoro.com – Pembangunan di Kabupaten Bojonegoro saat ini berkembang pesat. Mulai dari tingkat Pemerintah Kabupaten sampai tingkat desa. “Bojonegoro Rakaprah” sebutan yang tidak asing lagi terdengar ditelinga masyarakat akhir-akhir ini istilah dalam pembangunan infrastruktur maupun sumberdaya manusia di Kabupaten Bojonegoro.

Mulai dari perkotaan sampai kepelosok desa di tangan Bupati Bojonegoro Dr.Hj.Anna Mu’awanah pembangunan di Kabupaten Bojonegoro sangat dirasakan oleh masyarakat.Terutamanya jalan poros antar Kecamatan yang saat ini sudah bagus dengan di bangunya jalan dengan menggunakan kontruksi rigid beton.Tidak ketinggalan juga kondisi jalan antar desa yang saat ini sebagian sudah di rigid beton dan aspal melalui anggaran Bantuan Keuangan Desa (BKD) yang di berikan oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegoro ke desa.

Desa di perbatasan diwilayah timur Kabupaten Bojonegoro pun sekarang ikut menggeliat dalam pembangunan infrastrukturnya,salah satunya Desa Kalisari, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro dalam satu tahun ini.

Di tangan Kepala Desa Kalisari Albarex Chotibul Umam dalam satu tahun kepemimpinanya ini telah mewujudkan Desa Kalisari menuju desa rakaprah dengan berkesinambungan dengan pemerintah Kabupaten dalam mewujudkan pembangunan infrastruktur jalan berupa peninggian jalan poros desa melalui anggaran yang diberikan ke desa.

Dari pantuan awak media ini jalan desa di Desa Kalisari sepanjang kurang lebih 1000 meter telah ditinggikan dengan menggunakan batu pedel.Kamis (22/4/2021).

Masyarakat setempat sangat senang dan mengapresiasi pembangunan jalan di Desa Kalisari seperti apa yang disampaikan salah satu warga setempat Choirul Rohmad bahwa pembangunan peninggian jalan poros desa di Desa Kalisari ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Adanya peninggian jalan ini bisa dirasakan oleh masyarakat banyak,selain jalan menjadi enak dan halus juga saya perkirakan bila terjadi banjir jalan tidak tergenang air banjir karena kondisi jalan sudah tinggi.Ya saya sebagai masyarakat biasa sepatutnya berterimakasih pada Pemerintah Kabupaten,yaitu Bu Anna dan Pemerintah Desa Kalisari,” tutur Choirul Rohmad.

Baca :  Hasil Capaian 100 Hari Kerja Bupati Bojonegoro

Ditempat terpisah Muhamad Yunus warga setempat juga senada dalam penuturanya atas apresiasi yang diberikan untuk Pemdes Kalisari atas pembangunan dikurun satu tahun ini yang telah dirasakanya.

“Pembangunan peninggian jalan di Desa Kalisari ini sangat pas Mas,karena Desa Kalisari selalu berlangganan banjir dan jalan sudah tinggi seperti ini bila terjadi banjir jalan masih bisa dilalui karena jalan salah satu akses untuk memutar roda ekonomi selain untuk berputar roda dua maupun roda 4,” kelakar Muhamad Yunus.

Masih kata Muhamad Yunus. “Kondisi jalan yang tinggi dan padat juga halus ini, saya sangat mengapresiasi kinerja Pemdes Kalisari beserta Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.Dan Desa Kalisari saya sebut desa rakprah seperti sebutan Bupati.Terimakasih Bupati Bojonegoro,” pungkasnya.**(Eko Cahyono-Munir-Redaksi).