Kereta Api Meniadakan Angkutan Lebaran Mulai 5 Mei

338
0

Transbojonegoro.com – Transportasi Kereta Api salah satu transportasi yang menjadi pilihan masyarakat saat hendak bepergian disegala jaman.Transportasi ini menjadi primadona bagi para pemudik saat lebaran karena fasilitas kereta api lebih nyaman dan cepat dalam perjalanan.

Adanya larangan mudik di masa pademi Covid 19 pada tahun kedua lebaran ini,pihak menagemen kereta api telah membatasi pembelian tiket bagi calon penumpang pada tanggal 5 Mei nanti.

Di kutip dari akun Pemerintah Kabupaten Bojonegoro bahwa PT. Kereta Api Indonesia Persero DAOP 8 Surabaya, menegaskan akan meniadakan akses angkutan mudik mulai tanggal 5 Mei tahun 2021 sebagai upaya pencegahan terhadap Covid-19 di Indonesia di tahun kedua ini. Baik untuk KA kelas menengah maupun jarak jauh.

Kebijakan ini dilakukan sesuai dengan intruksi dan Surat Edaran Addendum Nomor 13 Tahun 2021 terkait peniadaan mudik dari 6 Mei hingga 17 Mei 2021 menjadi 22 April hingga 24 Mei 2021.

“Seperti tahun sebelumnya KAI meniadakan akses angkutan lebaran mengikuti himbauan dari Satgas Covid-19,” ungkap Kepala Stasiun Bojonegoro Agus Widodo.

Meski begitu, hingga kini PT KAI Indonesia Persero DAOP 8 Surabaya masih melayani penjualan tiket KA untuk kelas lokal, menengah maupun jarak jauh hingga keberangkatan 5 Mei 2021.

“Sementara dari KAI Access masih bisa diakses melakukan pemesanan sampai 5 Mei. Namun apabila sebelum 5 Mei tidak ada perjalanan KA, akan dilakukan pengembalian biaya tiket,” pungkasnya.(*)

Editor: Eko Cahyono

Baca :  Desa Nglumber Gelar Sosialisasi dan Pembentukan Tim Pengisian Perangkat Desa