Peletakan Batu Pertama, Jembatan Kanor-Rengel Dibangun

611
0

Editor: Eko Cahyono

Transbojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro meletakan batu pertama sebagai tanda akan dibangunya jembatan Kare (Kanor-Rengel) yang menghubungkan 2 Kabupaten,Kecamatan Kanor Bojonegoro dengan Kecamatan Rengel Tuban pada tahun 2021.

Peletakan batu pertama ini berada di Desa Semambung,Kecamatan Kanor,Kabupaten Bojonegoro,karena posisi jembatan Kare tersebut berada di Desa Semambung Kanor dan Desa Ngandirejo Rengel.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh  Bupati Bojonegoro Dr.Hj.Anna Mu’awanah, Wakil Bupati Tuban Ir. H. Noor Nahar Hussein, Wakil Bupati Blora, Dandim 0813, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Bojonegoro, Forkopimpda, Kapolres, dan OPD terkait.Jumat (9/4/2021).

Dikutip dari Bojonegorokab.go.id,Kepala Dinas PU Bina Marga Bojonegoro, Retno Wulandari menjelaskan bahwa pembangunan jembatan sepanjang 210 meter yang terdiri dari 5 bentang menggunakan rangka baja tipe A. Dengan lebar jalur kendaraan 7 meter dan trotoar 2×1 meter. Estimasi waktu jika warga melintas melalui jembatan kurang lebih satu menit.

“Jembatan penghubung dua wilayah Desa semambung Kecamatan Kanor dan Desa Ngadirejo Kecamatan Rengel ini berdasarkan anggaran APBD Bojonegoro tahun 2020 sebesar Rp 88,695 miliar,” katanya.

Sementara itu, Bupati Anna Mu’awanah mengatakan, semakin cepat infrastruktur dibangun semakin cepat membuka akses kawasan yang potensi.

“Sepanjang tidak salah regulasi kita akan terus bekerjasama dalam pembangunan. Akhir tahun semoga Jembatan Kanor-Rengel bisa diresmikan. Semoga kondisi alam bisa beriringan,dan pembangunan jembatan cepat diselesaikan,” tuturnya.(*)

Baca :  Hasil Perolehan Suara Pilkades 2016 Kabupaten Bojonegoro