Perempuan di Baureno Peringati Hari Kartini di Pendopo Kecamatan

209
0

Transbojonegoro.com – Perempuan diwilayah Kecamatan Baureno,Kabupaten Bojonegoro,Jawa Timur peringati hari Kartini bersama tim penggerak PKK desa Se_Kecamatan Baureno dan menyambut datangnya bulan suci ramadhan.

Kegiatan ini digelar di Pendopo Kecamatan Baureno selain dihadiri oleh tim penggerak PKK juga di hadiri oleh Camat Baureno beserta pegawai perempuan Kecamatan Baureno dan Ibu-ibu Kepala Desa.Sabtu (10/4/2021).

Dari pantuan awak media ini bahwa para perempuan yang terdiri dari Ibu-ibu ini semua menggunakan pakaian adat jawa.Selain kegiatan mengenang jasa tokoh emansipasi perempuan yaitu Ir.Kartini para ibu-ibu ini juga menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.Terlihat beberapa tumpeng dipersiapkan untuk tasyakuran dalam peringatan di dua moment ini.

Sambutan Camat Baureno Drs.Ilham,MM. “Kartini adalah sebagai pelopor emansipasi perempuan sebelum perempuan seperti ini.Dan terimakasih banyak para wanita di Baureno ini tidak lupa dengan sejarah itu.Kartini di Kecamatan Baureno ini ada 6 Kartini,yaitu perempuan yang menjabat sebagai Kepala Desa di Wilayah Kecamatan Baureno,”tutur Camat.

Masih kata Camat Baureno. “Mari kita dalam moment sejarah emansipasi yang di perjuangkan Ir.Kartini patut kita apresiasi karena tanpa beliau perempuan tidak bisa duduk sejajar dengan laki-laki,yang dulunya tugasnya hanya didapur hari ini sudah banyak yang menjadi pemimpin,berkat emansipasi perempuan,” pungkasnya.**(Eko Cahyono)

 

Baca :  Semua Perempuan, Petugas Upacara Hari Ibu di Bojonegoro