Dalam Rangka Operasi Pekat, Satpol PP Bojonegoro Mengamankan 3 Wanita Yang Diduga WTS

0

Transbojonegoro.com – Satuan Polisi Pamong Praja  (Satpol PP) Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, telah mengamankan Wanita Tuna Wisma (WTS) dalam rangka Operasi penyakit masyarakat (PEKAT) yang di gelar pada, Kamis
(6/5/2021).

Oprasi yang digelar pada pukul 21.00 WIB di
Lokasi Pasar Hewan Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro berawal dari laporan masyarakat  adanya paraktek prostitusi di suputar pasar tersebut anggota Satpol PP langsung mengelar oprasi dan berhasil mengamankan 3 (tiga) Wanita Tuna Wisma (WTS).

Dalam Oprasi Pekat tersebut Kasatpol PP memerintahkan Kabid Tibum Tranmas bersama Kasi Kerjasama, PTI dan 1 regu Patroli malam untuk melaksanakan kegiatan Operasi Pekat.

Beny Subiakto Kabid Tibum Tranmas Satpol PP Bojonegoro menuturkan bahwa oprasi tersebut berdasarkan  adanya laporan dari masyarakat. Dan pada saat sampai dilokasi ternyata benar ada 5 perempuan yang terindikasi sebagai WTS dan kami hanya dapat mengamankan 3 WTS sedangkan 2 WTS lainya lari ke semak-semak.

“3 orang terindikasi WTS tersebut akhirnya kita bawa ke Kantor Satpol PP untuk kita bina, Tes HIV/ AIDS dan kita kirim ke Dinas Sosial  Kabupaten Bojonegoro,” tutur Beny.

Masih kata Beny Subiakto, ” Sebelum kita bawa ke Dinas Sosial ke 3 WTS tersebut kami data dan kita lakukan tes HIV/AIDS, dan dari ke 3 Nya dinyatakan negatif semua,” pungkasnya.**(Eko Cahyono)

Baca :  Aplikasi TACS Satlantas Peroleh Penghargaan, Program Inovatif Ditlantas Polda Jatim