Desa Bumirejo Kepohbaru Membentuk Tim Pengisian Perangkat Desa

588
0

Transbojonegoro.com – Desa Bumirejo, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro segera mengisi kekosongan jabatan perangkat desa diformasi Sekretaris Desa (Sekdes) yang lama telah kosong karena yang lama telah purna. Dengan ditandai dengan dibukanya tahapan sosialisasi pengisian lowongan perangkat desa dan pembentukan tim pengisian perangkat desa di Desa Bumirejo pada, Selasa (25/5/2021).

Pembentukan dan pelantikan tim pengisian perangkat desa di Desa Bumirejo ini digelar di Pendopo Balai Desa Bumirejo yang dihadiri oleh Forpimcam Kepohbaru, Kepala Desa beserta perangkat desa, BPD, RT/RW, dan beserta toko masyarakat Bumirejo.

Dalam sambutanya Sekretaris Kecamatan Kepohbaru Junaedi, bahwa nantinya tim yang dibentuk ini harus amanah dan harus bersinergi. Semua itu ada proses seperti apa yang tertuang dalam Perda maupun Perbup tentang pengisian perangkat desa.

“Saya berharap bahwa untuk semua panitia jangan sewenang – wenang karena semua adalah sama, meski ada ketua maupun anggota. Di Desa Bumirejo ini sudah kondusif maka jagalah kondosif sampai pada tahap akhir,”tutur Sekcam Junaedi Kepohbaru.

Dalam sosialisasi Kasi Kesra Kecamatan Kepohbaru Ahmad Daut menjabarkan bahwa pengisian perangkat desa itu tidak mudah karena ada tahapan yang harus dilalui. Seperti proses pendaftaran selama 14 jam kerja tahapan pertama, dan pada tanapan ke 2 selama 7 hari, pada tahapan ke3 3 hari. Namun apa bila ada pendaftaran selama tahapan yang pertama lebih dari satu tahap pertama ditutup. Dan bila tahapan pertama masih ada pendftar hanya satu, akan dibuka sampai pendaftar lebih dari satu.

“Setelah melalui tahapan demi tahapan sampai pada tahapan ujian dilaksanakan, dan itupun masih ada tahapan yang harus dilalui sampai pada tahapan pelantikan,”tutur Ahmad Daut Kasi Kesra.

Sementara itu, saat menyaksikan pembentukan tim pengisian perangkat desa di Desa Bumirejo Kades Bumirejo Moh.Sunardi dalam sambutanya menyampaikan, “saya berharap dari perwakilan 5 unsur tokoh berjumlah 5 orang ini yang menjadi panita pengisian perangkat desa di Desa Bumirejo bisa amanah dan bekerja sungguh-sungguh sesuai prosedur yang ada,”pesan Moh.Sunardi Kades Bumirejo.***(Eko Cahyono – Munir).

Baca :  Para Sopir dan Kenek Yang Terdampak Covid 19 Terima Bantuan Rp 600 Ribu