DPRD Lasuri,SH Menggelar Reses Masa Sidang 2, Berpesan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

0

Transbojonegoro.com – Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid 19, Lasuri,S.H sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bojonegoro menggelar Reses masa sidang II (dua) tahun 2021 pada Rabu, (5/5/2021).

Kegiatan reses tersebut digelar di halaman rumah Kang Lasuri sapaan akrab Lasuri,S.H anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro dari Dapil 3 (tiga) ini yang meliputi 4 (empat) Kecamatan, yaitu Kecamatan Sugiwaras, Kedungadem, Kepohbaru, dan Kecamatan Baureno.

Dari pantauan awak media ini seluruh tamu undangan yang hadir pada reses tersebut diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak agar tidak mengakibatkan kerumunan, dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid 19, supaya reses dalam masa sidang ke II Nya tersebut berjalan dengan lancar.

Dalam kegiatan reses di masa sidang II DPRD Kabupaten Bojonegoro, Lasuri,S.H dari Fraksi PAN ini dalam sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan Reses tersebut adalah kegiatan sidang DPRD yang digelar diluar gedung untuk menyerap aspirasi dari masyarakat. Dan karena di masa pandemi Covid 19 ini maka Ia tidak berani memindah reses ditempat lain, maka reses digelar di halaman rumahnya supaya mudah mengawasi tentang penerapan protokol kesehatan Covid 19 dalam kegiatanya.

“Mari kita tetap menjaga protokol kesehatan Covid 19. Karena Covid 19 di luar negeri saat ini sedang meningkat, seperti di Negara India, bahkan muncul varian baru Covid 19 negara itu. Maka kita harus tetap menjaga protokol kesehatan,” tutur Lasuri,S.H.

Lasuri,S.H anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai PAN Kabupaten Bojonegoro menyampaikan bahwa selain mendengar dan menyerap aspirasi masyarakat yang harus di perjuangkan di Dapil Nya,Ia juga harus mendengar dan menyerap aspirasi seluruh masyarakat Kabupaten Bojonegoro. Karena selain sebagai anggota DPRD di dapil 3, Ia juga sebagai ketua DPD PAN Kabupaten Bojonegoro.

Baca :  Musrenbangdes Desa Tanggungan Sesuai Jadwal

Masih kata Kang Lasuri,S.H sapaan akrabnya, “Bila ada keluarga yang sakit langsung saja bawa kerumah sakit, karena seluruh masyarakat Bojonegoro sudah di tanggung oleh BPJS secara gratis dari anggaran Rp 162 miliar yang disediakan oleh Pemerintah. Soal Infrastruktur seperti jalan di Bojonegoro sudah seperti Jalan Tol, dan itu salah satu bentuk sinergisitas antara Pemkab Bojonegoro dengan DPRD Kabupaten Bojonegoro,” imbuhya.

Sekedar diketahui dalam kegiatan reses, Lasuri,S.H membuka tanya jawab dari aspirasi seluruh tamu yang hadir untuk  ditampung yang nantinya aspirasi tersebut akan diperjuangkan sesuai mekanisme yang ada. **(Eko Cahyono-Munir).