Dua Pabrik PT. Shou Fong Latsindo di Bojonegoro Didemo Karyawanya

0

Transbojonegoro.com – Dua Pabrik di PT. Shou Fong Latsindo yang berada di Desa Bakung, Kecamatan Kanor, dan yang berada di Jalan Raya Prayungan, Desa Prayungan, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, Provinsi Jawa Timur di demo karyawanya menuntut hak gajinya  yang belum terbayarkan pada, Jum’at (7/5/2021).

Para karyawan tersebut geram lantaran gaji/upah Nya dalam waktu dua Minggu bekerja tidak dibayarkan/ditunda sampai usai lebaran dengan alasan gaji bisa dicairkan sebelum lebaran asal karyawan membayar Rp.5000 per_karyawan untuk bayar denda di bank, karena bank tutup,” dari pengakuan beberapa karyawan yang enggan disebut namanya.

“Kalo nggak dibayar. Kita emak-emak pejuang rupiah ini mau makan apa?,” ucap ramai-ramai beberapa karyawati yang keluar dari pagar pabrik.”

Mirisnya lagi, Tunjangan Hari Raya dari tahun ke tahun hanya Rp.100.000 Rupiah.

“Dari dulu THR hanya Rp. 100.000, itupun dimintai bayar 5 ribu rupiah, katanya potongan pajak, jangan-jangan itu akal-akalan HRD saja,  dan Pihak Pemilik Perusahan tidak tahu-menahu soal pungutan 5 ribu tersebut?,” celoteh beberapa pekerja saat keluar dari pabrik usai aksi.

Beberapa karyawatan lain juga mengatakan bahwa biasanya gaji/upah dibayar tiap tanggal 10 dan 25. Namun, karena perusahaan sedang ada permasalahan, kata HRD menjanjikan gaji/upah tanggal 10 dibayarkan tanggal 11, itupun menunggu kabar dari Pemilik Perusahan.

Sayangnya, hingga berita ini ditulis, wartawan belum bisa menemui manajemen PT. Shou Fong Latsindo untuk dimintai keterangan terkait hal itu. Selain ketatnya pengamanan, wartawan juga sulit menerobos masuk saat para karyawan berhamburan keluar mengendarai motor dari pintu pagar pabrik. (Eko Cahyono – Munir – Red)

Baca :  Kang Lasuri Sapa Pengemar Tayub di Sedekah Bumi Pucangarum