Eratkan Silaturahmi Bersama Masyarakat di Wilayah Operasi, PEPC Berbagi di Bulan Suci Ramadhan

79
0

Publisher: Eko Cahyono

Transbojonegoro.com  – Di tengah situasi pandemi yang telah membatasi berbagai aspek kehidupan sosial kemasyarakatan, di Bulan Ramadan kali ini PT.Pertamina EP Cepu (PEPC) dapat melaksanakan Safari Ramadan ke beberapa lokasi mulai dari desa sekitar wilayah operasi, hingga ke tingkat Provinsi. Tentu Safari Ramadan kali ini dilaksanakan secara simbolis dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid 19.

Dalam program Safari Ramadan ini, PEPC berbagi memberikan bantuan sosial termasuk kepada kaum rentan sosial diantaranya anak yatim/piatu dan kaum difabel atau penyandang cacat. Pada masa pandemi, mereka menjadi salah satu kelompok masyarakat yang perlu mendapatkan dukungan moral maupun material. Selain itu, PEPC juga memberikan bantuan perbaikan sarana ibadah seperti masjid dan mushola maupun TPA/TPQ di sekitar area operasi perusahaan.

Total jumlah bantuan sosial Ramadhan tahun ini adalah 742 paket sembako yang dibagikan ke 5 desa utama di sekitar wilayah operasi, dan tingkat Provinsi bersama SKKMIGAS Jabanusa serta tingkat kabupaten melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Bojonegoro. Selain itu juga 15 paket bantuan peralatan ibadah untuk 14 musholla dan 1 TPA di sekitar operasi. PEPC juga mendukung kegiatan Asosiasi Wartawan di Bojonegoro, seperti PWI Bojonegoro dan SMSI Bojonegoro dalam memberikan santunan pada anak yatim.

Menurut Manager JTB Site Office & PGA PEPC Edy Purnomo, Safari Ramadan ini dilakukan guna membangun silaturahmi dan kebersamaan agar komunikasi antara PEPC dengan para stakeholder terjalin dengan baik. Selain itu tentu kegiatan Safari Ramadan pada masa pandemi ini juga memberi makna untuk saling berbagi kepada sesama sekaligus menjadi bentuk implementasi dari syiar pada bulan suci.

Pihaknya berharap, di bulan penuh berkah ini silaturahmi dan amal baik bisa semakin ditingkatkan, tentu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca :  Mensesneg Pratikno Mudik ke Kampung, Kapolres Dan Bupati Bojonegoro Bersilaturrahmi

“Dibulan suci Ramadan ini, kita juga harus meningkatkan kepedulian terhadap sesama. Kita masih bisa melakukan silaturahmi secara virtual, agar jalinan komunikasi tetap terjaga. Ada berbagai macam platform yang tersedia yang dapat kita pergunakan untuk tetap saling berbagi rasa. Dampak pandemi ini sangat berat di seluruh aspek kehidupan, dalam safram kali ini kita berupaya turut membantu meringankan saudara-saudara kita dengan bakti sosial ini,” terang Edy di tengah rangkaian kegiatan safari ramadhan PEPC di Bojonegoro, Jawa Timur pada, Jumat (07/05/2021).

Diharapkan, dengan kegiatan seperti ini dapat meningkatkan hubungan baik antara PEPC dengan stakeholder eksternal yang selama ini telah apik terjalin. Selain itu kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap kondisi di lingkungan masyarakat sekitar.(*)