Melalui Video Conference, Polwan Polres Bojonegoro Ikuti Kegiatan Tatap Muka Ibu Asuh Polwan RI 

0

Publisher: Eko Cahyono

Transbojonegoro.com – Seluruh Polisi Wanita (Polwan) tingkat Mabes Polri dan Polda, Polres seluruh Indonesia menerima arahan dari Ibu Asuh Polwan Republik Indonesia (RI), Ny. Juliati Sigit Prabowo. Kegiatan Tatap Muka dengan Ibu Asuh Polwan RI juga diikuti Polwan Polres Bojonegoro melalui media virtual atau video conference (Vicon) bertempat di gedung AP I Rawi Polres Bojonegoro, Senin(31/5/2021).

Kegiatan Tatap Muka dengan Ibu asuh Polwan RI melalui vicon, diikuti Perwira Senior Polwan Polres Bojonegoro, Kompol Roro Sri Harwati, Perwira Polwan dan personel Polwan Polres Bojonegoro.

Mengawali sambutannya melalui media virtual Ny. Juliati Sigit Prabowo menyampaikan bahwa merasa bangga dan berbahagia dapat bertatap muka dengan Polwan RI dan Ibu Asuh Polwan Polda jajaran meskipun jarak jauh melalui zoom meeting karena situasi pandemi covid-19 yang belum reda, namun hal tersebut tidak mengurangi makna acara pada hari ini.
dalam sambutannya, selaku Ibu Asuh Polwan RI akan senantiasa memberikan dukungan kepada Polwan RI dalam berkiprah, selanjutnya Ibu Asuh Polwan RI mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi yang
setinggi-tingginya kepada Polwan RI, di mana telah memenangkan Open Bidding yang cukup ketat di Equador pada Tahun 2019 yang lalu, disamping itu akan senantiasa memberikan dukungan kepada Polwan RI dalam berkiprah. Sebagaimana telah disampaikan oleh Pakor Polwan RI, bahwa kedepan Polwan RI akan melaksanakan event besar seperti hari jadi ke 73 Polwan RI pada bulan September 2021, dan konferensi Polwan Internasional ke-58, yang akan dilaksanakan tanggal 5-9 September 2021 di Labuan Bajo, di mana Polwan RI akan menjadi tuan rumah penyelenggara sidang tersebut.

Seiring perkembangan situasi dan tantangan tugas Polri khususnya Polri ke depan yang semakin kompleks, pada akhir sambutannya Ibu Asuh Polwan RI, Ny. Juliati Sigit Prabowo menekankan beberapa hal yaitu :

  1. Tingkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan YME.
  2. Tingkatkan kemampuan Polwan dalam pelaksanaan tugas utk mewujudkan SDM yang unggul.
  3. Tingkatkan soliditas sesama Polwan saling asah asih asuh melalui giat mentorship.
  4. Profesionalisme Polwan dan all out dalam menjalankan tupoksinya.
  5. Ikuti ketentuan yang berlaku di organisasi dan masyarakat, karena sudah ada aturan yang mengikat.
  6. Polwan dapat menjadi tauladan bagi organisasi Polri maupun masyarakat.
  7. Bina hubungan dan komunikasi serta sinergi antara Polwan dengan Bhayangkari, mengingat Polki/para suami merupakan rekan kerja Polwan.
  8. Agar Polwan lebih berprestasi tidak hanya sebagai anggota Polri, tetap menjaga amanah dan menjaga
    citra Polwan dengan menjaga penampilan serta kepribadian.
  9. Jangan terulang kembali kejadian-kejadian yang membuat harkat dan wibawa Polwan/wanita menjadi
    negatif di mata masyarakat.
  10. Mengikuti norma yang berlaku sebagai wanita dan sebagai Polwan harus seimbang.
  11. Jadilah Polwan bukan hanya sekedar suplemen namun harus menunjukan kualitas sebagai Polwan yang presisi.
  12. Polwan berperan ganda sebagai anggota Polri, istri dan ibu dan pegawai harus dapat memanage dengan baik antara melaksanakan tugas dengan ibu rumah tangga dalam menjalankan tugasnya.
  13. Tidak menunjukkan kehidupan yang hedonisme dan juga bijak dalam ber media sosial.
  14. Kembangkan terus kemampuan Polwan untuk kemajuan Polwan.
Baca :  Peringati Ultah NasDem Ke-9, Kader dan Simpatisan Donor Darah

sementara itu, menurut Perwira Senior Polwan Polres Bojonegoro, Kompol Roro Sri Harwati mengatakan bahwa kegiatan tatap muka dengan Ibu Asuh Polwan RI bertujuan untuk memberikan dukungan dan bimbingan kepada Polwan RI dalam bertugas, bekerja dan mengabdi serta berkarier di lingkungan Polri. Selain itu, Polwan diminta untuk dapat menempatkan diri ditengah masyarakat, menjauhkan diri dari hal yang tidak baik, menjaga solidaritas dan soliditas serta menjaga nama baik korps Polri.

Lanjut Kompol Roro Sri Harwati, bahwa terkait dengan perkembangan IT yang cukup pesat diharapkan seorang Polwan lebih berhati-hati dalam mengupload foto, video ataupun membuat status di media sosial yang dimungkinkan akan berdampak buruk terhadap citra Polwan itu sendiri.

“Kita semua mengharapkan Polwan punya sikap, etika yang baik, cara bicara, cara bergaul dan senantiasa terjaga solidaritas dan soliditas. Kita minta seluruh Polwan Polres Bojonegoro bijak dalam bermedia sosial sehingga tidak merugikan institusi Polri,” pungkas Kompol Roro Sri Harwati selaku Perwira Senior Polwan dan Kabag Sumda Polres Bojonegoro. (*)