Pelantikan Perangkat Desa Tlogoagung Berjalan Hikmat dan Lancar

245
0

Transbojonegoro.com – 4 perangkat desa di Desa Tlogoagung, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro hari ini, Kamis, 20/5/2021 resmi dilantik setelah formasi lowongan Sekertaris Desa (Sekdes), Kepala Dusun (Kasun), Kaur Keuangan, dan Kaur Perencanaan terisi melalui penjaringan pengisian perangkat desa  serentak setelah mendapat nilai tertinggi saat ujin tes digelar.

Pengambilan sumpah jabatan dalam pelantikan perangkat desa ini digelar di Pendopo Balai Desa Tlogoagung dengan dihadiri oleh Forpimcam Baureno, Pemdes Tlogoagung, panitia pengisian perangkat desa Tlogoagung, BPD, RT/RW, dan para tokoh masyarakat di Desa Tlogoagung.

Pelantikan ini melantik 4 perangkat desa yaitu:

  1. Muhammad Taufiqurrohman Said sebagai Sekertaris Desa (Sekdes) dengan menerima SK Nomer: 141/05//KEP/412.406.2010/2021.

  2. Abdul Kozin sebagai Kepala Dusun ( Kasun) dengan menerima SK Nomer: 141/06/KEP/412.406.2010/2021.

  3. Muhamad Musbakhul Khoir sebagai Kepala Urusan Keuangan dengan menerima SK Nomer: 141/07/KEP/412.406.2010/2021.

  4. Much Muntolib sebagai Kepala Urusan Perencanaan (Kaur Perencanaan) dengan menerima SK Nomer: 141/08/KEP/412.406.2010/2021.

Mereka di lantik sebagai perangkat desa di Desa Tlogoagung setelah mendapat nilai tertinggi dari hasil ujian pengisian perangkat desa yang dilaksanakan pada 3 Mei 2021 yang dilaksankan serentak di wilayah Kecamatan Baureno bertempat di SMAN 1 Baureno oleh pihak ke3 pembuat naskah ujian dari Universitas Brawijaya Malang.

Pelantiakan perangkat desa ini berjalan hikmat dan lancar, dan terlihat para tamu undangan sangat antusias mengikuti prosesi demi prosesi pelantikan yang digelar dan sesuai protokol kesehatan Covid 19.

Kepala Desa Tlogoagung, Dewi Wulandari dalam sambutanya saat prosesi pelantikan menyampaikan bahwa keempat perangkat desa yang sudah dilantik agar bisa cepat beradaptasi dan bekerja dengan baik untuk melayani dan mensejaterakan masyarakat Desa Tlogoagung dengan tetap menjaga amanah sebagai perangkat desa.

“Mari kita bekerja bersama-sama untuk memakmurkan dan memajukan Desa Tlogoagung yang kita cintai ini,” tutur Kades Tlogoagung Dewi Wulandari.

Baca :  Kabupaten Bojonegoro Perketat Pemudik Diperbatasan Antar Kota di Pos Cek Point

Selain itu, Dewi Wulandari Kades yang berparas anggun dan juga menjabat sebagai ketua AKD Kecamatan Baureno ini dalam sambutanya juga berpesan, “jangan mudah percaya dengan isu maupun berita hoax sebelum tahu kebenaranya,” pungkasnya.***(Eko Cahyono – Munir -Red)