16 Desa di Kecamatan Kanor Hari Ini Gelar Tes Ujian Perangkat Desa

0

Transbojonegoro.com – Hari ini, Kamis (10/6/2021), 805 peserta ujian perangkat desa diwilayah Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur mengikuti tes ujian serentak dalam merebutkan lowongan kekosongan jabatan perangkat desa di 16 desa yang berjumlah 26 formasi jabatan.

Para peserta ujian ini mengikuti ujian terbagi di 4 titik, yaitu di SMPN 1 Kanor, SMKN 1 Kanor, SDN Tambahrejo, dan di MI Tambahrejo.

Peserta dari Desa Piyak, Temu, Pilang, Samberan, Simorejo, Prigi, Tambahrejo, dan Desa Kabalan melaksanakan ujian di gedung di SMPN 1 Kanor. Desa Simbatan, Nglarangan, Cangaan di gedung SMKN 1 Kanor. Desa Tejo, Semambung, Palembon dan Desa Sarangan di gedung SDN 1 Tambahrejo. Sedangkan untuk Desa Kanor menggunakan gedung sekolah MI Tambahrejo.

Dari 16 Desa tersebut dalam melaksanakan ujian pengisian perangkat desa ini telah menggandeng 6 universitas untuk membuat naskah ujian yang diselengarakan serentak ini.

Dari informasi yang dihimpun awak media ini bahwa pelaksanaan ujian dari 16 desa ini adalah untuk mengisi kekosongan 26 jabatan perangkat desa.

Desa Ngalarangan dengan lowongan Sekretaris Desa, Kasi Kesejateraan, Kaur Keuangan. Desa Simorejo mengisi kekosongan jabatan 2 Kasun. Desa Temu mengisi jabatan Sekretaris Desa. Desa Pilang mengisi Sekretaris Desa. Desa Prigi mengisi Sekretaris Desa. Desa Palembon mengisi Kasi Kesejateraan. Desa Samberan mengisi Sekretaris Desa. Desa Samberan mengisi Sekretaris Desa dan Kasi Pemerintahan. Desa Simbatan mengisi Sekretaris Desa dan Kaur Perencanaan.

Sedengkan Desa Tejo mengisi lowongan Kasun. Desa Sarangan mengisi Sekretaris Desa. Desa Cangaan mengisi lowongan Sekretaris Desa, Kasi Pemerintahan, Kasun, dan Kaur Umum. Desa Piyak mengisi lowongan Sekretaris Desa, Kaur Umum. Desa Kabalan mengisi Kaur Keuangan. Desa Tambahrejo mengisi Sekretaris Desa. Desa Kanor mengisi Sekretaris Desa. Dan Desa Semambung mengisi Kaur Umum dan Perencanaan.

Baca :  Pimpin Apel Siaga Paskah, Kapolres Bojonegoro Pastikan Situasi Aman

Saat berita ini dirilis di 4 titik tempat ujian tersebut proses ujian 16 desa masih berjalan.**(Eko Cahyono)