Beberapa Titik Perkantoran dan Fasilitas Umum di Bojonegoro Disemprot Disinfektan

201
0

Publisher: Eko Cahyono

Transbojonegoro.com – Petugas gabungan Kabupaten Bojonegoro melakukan penyemprotan Disinfektan di beberapa titik perkantoran dan beberapa fasilitas umum guna menekan penyebaran Covid-19, Selasa (22/6/2021). Petugas gabungan terdiri dari Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), Kodim 0813 Bojonegoro, Polres Bojonegoro, Sat Brimob Polda Jatim di Bojonegoro, dan Satuan Polisi Pamongparja (Satpol PP).

Sebagai upaya antisipasi lonjakan kasus covid-19, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro terus melakukan penyemprotan disinfektan dan mengedukasi masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan.

Kepala pelaksana BPBD Bojonegoro Ardhian Orianto mengatakan penyemprotan dilakukan untuk menekan penyebaran virus Covid-19 serta sosialisasi kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan minimal dengan 3M. Penyemrpotan rutin dilaksanakan setiap Minggu.

Adapun sasaran kali ini adalah Gedung DPRD, komplek perkantoran Pemkab Bojonegoro baik gedung lama dan gedung baru. “Penyemprotan juga dilakukan di Pasar Kota, Masjid Agung Darussalam, Swalayan Samudera, Perumahan Puri Dander, serta Kantor Camat Dander,” ujarnya.

Ardhian juga berharap, dengan adanya giat penyemprotan seperti ini dapat menurunkan tingkat penyebaran Covid-19 di Bojonegoro. Sehingga mobilitas masyarakat untuk pertumbuhan ekonomi, pendidikan, budaya dapat kembali normal.

BPBD juga mengimbau kepada masyarakat Bojonegoro lebih disiplin dan menaati imbauan pemerintah untuk tetap melaksanakan Prokes minimal 3M, selalu disiplin untuk hidup bersih dan sehat serta tidak melakukan kerumunan.

“Dengan pemberlakuan jam malam, diharapkan masyarakat untuk mengurangi kegiatan di luar rumah,” pungkasnya.(*)

Baca :  Laskar Berseri Selorejo Ikut Memeriahkan Pamit Kenal