Desa Piyak Melantik 2 Pamong Dari Hasil Ujian Serentak

0

Penulis : Eko Cahyono

Transbojonegoro.com – Setelah menggelar tes ujian pengisian lowongan jabatan perangkat desa atau sering disebut dalam istilah jawa “Pamong”, yang di gelar serentak oleh 16 desa di wilayah Kecamatan Kanor pada 10 Juni 2021 lalu. Dari 16 desa tersebut termasuk Desa Piyak dalam melaksanakan tes ujian serentak untuk mengisi 2 formasi lowongan yang dimiliki, yaitu Sekretaris Desa dan Kaur Umum-Perencanaan.

Desa Piyak waktu itu menggelar tes ujian tulis di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kanor dengan di ikuti jumlah peserta dari lowongan Sekdes ada 42 peserta, dan untuk lowongan Kaur umum dan perencanaan ada 46 peserta.

Setelah keseluruhan peserta mengikuti ujian tulis yang dibuat oleh Universitas Airlangga Surabaya sebagai pihak ke3 dan menggunakan sistem scanner dalam pengoreksian lembar jawaban tiap para peserta akhirnya diketahui ada 1 peserta yang mendapat nilai tertinggi di masing-masing formasi lowongan, yaitu Sekdes dan Kaur Umum/Perencanaan.

Untuk lowongan Sekretaris Desa nilai tertinggi diraih oleh peserta bernama Saeful Bachrudin dengan nilai 75. Dan untuk lowongan Kaur Umum dan Perencanaan diraih oleh peserta bernama Firsty Septiana A dengan nilai 72.

Hari ini, Kamis (24/6/2021), kedua peserta yang mendapat nilai tertinggi tersebut di lantik dan disumpah jabatan oleh Kepala Desa Piyak, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur di Pendopo Balai Desa Piyak dengan disaksikan oleh Forpimcam Kanor, Pemdes Piyak, beserta para toko masyarakat Desa Piyak.

Dari pantuan awak media ini pelantikan sumpah jabatan perangkat desa di formasi Sekretaris Desa (Sekdes) dan Kaur Umum-Perencanaan berjalan dengan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid 19 setiap tamu undangan.

Kepala Desa Piyak Moh. Abdul Azis,A.Md.T, menyampaikan dalam sambutanya saat usai proses pelantikan bahwa kedua Perangkat Desa Piyak yang baru dilantik olehnya agar bisa meningkatkan pelayanan masyarakat Desa Piyak.

Baca :  Agunge Sikap Tulung Tinulung” Satlantas Polres Bojonegoro Sediakan Etalase Nasi Gratis

“Untuk kedua perangkat desa yang baru saya lantik agar cepat beradaptasi di lingkup pemerintahan desa agar pelayanan masyarakat semakin meningkat. Perangkat Desa Piyak harus disiplin dan dalam bekerja harus selalu saling membantu dengan gotong royong,” tutur Moh.Abdul Azis, Kepala Desa Piyak.(*)