Melalui Ujian Serentak Kursi Sekdes Desa Kedungrejo Sudah Terisi

0

Transbojonegoro.com – Ujian pengisian perangkat desa (Perades) serentak di Kecamatan Sumberrejo kemarin pada hari Selasa (15/06/2021) yang diikuti sebanyak 17 Desa se – Kecamatan Sumberrejo. dilaksanakan di SMP N 1 Sumberrejo dan SMP PGRI Sumberrejo serta 1 desa di SDN Banjarjo diikutu 18 Desa.

Dari 18 desa yang menggelar ujian pengisian perades salah satunya adalah desa Kedungrejo Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro.

Satu lowongan yang tersedia sedikitnya 9 peserta yang ikut dalam kompetisi pengisian memperebutkan kurai Sekretaris desa, di desa tersebut,

Dari 9 peserta satu yang lolos dengan nilai tertinggi dan mengisi jabatan Sekdes yaitu Lina Ria GS,

Kompetisi pengisian perades yang sehat dan transparan membuat para peserta yang tidak lolos tetap saling mendukung.

Pasca ujian perades didesa tersebut desa Kedungrejo tetap aman dan kondlusif.

Lantaran dalam pelaksanaan ujian dilakukan secara transparan hal itu terbukti saat koreksi dilakukan oleh para peserta sendiri.

“Alhamdulillah ujian berjalan aman dan kondlusif, itu semua karena dilakukan secara transparan dan sesuai tahapan”Ucap Ruslan Abdul gani Kades Kedungrejo kepada Wartawan 20/6/21.

Ruslan berharap supaya masyarakat tidak terprovokasi pihak – pihk yang tidak bertanggung jawab, karena pelaksanaan pengisian perangkat yang dilakukan panitia sudah sesuai tahapan.”Pungkas Ruslan.(Red)

Baca :  75 Personel Satbrimob Polda Jatim BKO, Berangkat ke Polda NTT