Memperingati Lahirnya Pancasila, Guru di Bojonegoro Diajak Donor Darah

51
0

Publisher: Eko Cahyono

Transbojonegoro.com – Unit Donor Darah ( UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, ajak seluruh guru dan karyawan lakukan aksi donor darah mulai tanggal 1 hingga 12 Juni 2021. Aksi kemanusiaan ini dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila.

Aksi donor darah menempatkan 6 lokasi donor darah pada setiap kantor koordinator wilayah kecamatan hingga SMP Negeri di seluruh Bojonegoro.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro Lasiran menuturkan, Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro melalui surat edaran (SE) Kepala Dinas pendidikan Kabupaten Bojonegoro pada tanggal 31 Mei 2021 Nomor : 003.1/1031/412.201/2021 tentang peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021.

Dalam SE tersebut, setiap guru dan karyawan pada lembaga pendidikan dari tingkat TK hingga SMP negeri dan swasta di masing-masing kecamatan diharapkan ikut berpartisipasi melaksanakan kegiatan donor darah.

“Donor darah ini dilakukan untuk memperingati momentum Hari Pancasila yang jatuh pada 1 Juni,” ungkap Lasiran.

Adanya giat ini diharapkan seluruh lingkup lapisan masyarakat, terutama Kabupaten Bojonegoro berupaya untuk terus bergotong-royong, bersatu padu membangun masyarakat mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Di antaranya, melalui pengamalan pada nilai-nilai pancasila.

“Selain itu donor darah juga mengajak masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan dan memohon ridho Allah SWT. Dengan harapan Covid-19 segera enyah dari bumi pertiwi dan belahan dunia,” imbuhnya.

Sementara itu, Humas UDD PMI Kabupaten Bojonegoro, Ali syafaat menambahkan dalam giat donor darah yang melibatkan seluruh Tenaga Pendidik dan Kependidikan di Kabupaten Bojonegoro, PMI Bojonegoro menerjunkan seluruh personil UDD beserta armada untuk mem-backup kegiatan ini hingga 12 Juni mendatang.

“Antusiasme Dinas Pendidikan ini membuat kami semua memiliki semangat baru untuk terus berjuang meningkatkan stok kualitas darah di Bojonegoro,” tandasnya.

Baca :  Kang Kuswiyanto Dan Tim Relawan Sambangi Bedah Rumah Milik Warga Desa Prigi Kecamatan Kanor