Mobil Brimob di Lamongan Blusukan Cegah Covid 19

0

Publisher: Eko Cahyono

Transbojonegoro.com – Aneka rupa ikhtiar dilakukan manusia dunia demi terhindar dari Pandemi Corona, termasuk menyemprotkan disinfekta di jalanan. Kegiatan penyemprotan itu juga marak dilakukan di Indonesia. Banyak masyarakat dan warga di berbagai desa serta kota yang mengatakan itu cara konyol dan sia-sia.

Diberbagai Desa, Dusun serta jalanan di Kabupaten Lamongan, episentrum Covid 19 di negri ini, penyemprotan disinfekta pada Minggu (20/06/2021) dilamongan, Kepala kepolisian republik Indonesia sampai menurunkan surat perintah dalam melakukan sosialisasi, penyemprotan untuk mencegah penyebaran Covid 19.

Kami mengerahkan 25 angota personil dari gabungan Pas GEGANA dan PAS PELOPOR Resimen II, yang dipimpin oleh Ipda Besar Hari Subagio S.H., dan didampingi Ipda Edi Purwanto ungkap salah satu personil Brimob yang ada di lapangan.

“Mobil Brimob dengan berupaya blusukan di Desa dan di Dusun yang ada di Kabupaten Lamongan, dalam penyemprotan ini kami menyemprotkan dengan cairan pembasmi kuman penyakit itu, jelas Ipda Besar Hari Subagio,S.H.

Ipda Besar Hari Subagio,S,H juga menjelaskan Kami juga bersosialisasi mengunakan pengeras suara, dan tidak pernah bosan dan berhenti untuk slalu mengingatkan semua masyarakat agar tetap dalam aturan pemerintah, agar semua masyarakat bisa terbebas dari virus Covid 19 ini sehingga Kabupaten Lamongan menjadi zona hijau.

Dari pucuk pimpinan kepolisian, surat telegram Nomor : Sprin/1275/VI/OPS.2/2021 tanggal 4 Juni 2021 tentang Operasi Kontijensi Aman Nusa II-2021 penanganan dan pengendalian pandemi covid-19 di Wilkum Polda Jatim.

Kepala kepolisian republik Indonesia Jendral Polisi DRS, Listyo Sigit Prabowo, M.SI, mewajibkan seluruh jajaran kepolisian di Indonesia melakukan penyemprotan disinfekta di seluruh daerah. Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla (JK) meninjau perakitan 40 alat penembak yang disebut gunner. Nantinya, armada gunner ini bakal menyemprot Jawa, Sumatera, dan Sulawesi dengan disinfektan.(*)

Baca :  Kuswiyanto Ajak Kepala BNPB Perhatikan Wilayah Bencana Bojonegoro