Pabrik Sepatu di Bakung Tadi Malam Terbakar

0

Publisher: Eko Cahyono

Transbojobegoro.com – Pabrik sepatu PT.Sho Fong  Lastindo yang berada di Desa Bakung, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur telah diamuk sijago merah/terbakar. Kamis, (3/6/2021).

Kebakaran tersebut terjadi diperkirakan pukul 20.30 WIB Kamis malam, dan kejadian tersebut dilaporkan oleh Edy Hariyanto sebagai security di gudang  PT Sho Fong  Lastindo ke Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) ke Pos Baureno sekitar pukul 20:43 WIB.

Kepala Dinas Damkar Bojonegoro Achmad Gunawan melalui Kabid Pemadaman dan Penyelamatan Ahmad Adi Winarno menuturkan bahwa setelah menerima laporan mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) beserta petugas langsung kelokasi kejadian kebakaran sekitar pukul 20.55 WIB dan langsung melakukan pemadaman.
Guna memadamkan api yang membakar gudang pabrik sepatu tersebut  telah dikerahkan 1 unit mobil Damkar dari Pos Baureno dan 2 unit mobil dari Pos Kota dengan melibatkan 14 personil. Dan Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 21:30 WIB.
“Musibah kebakaran yang diduga akibat dari konsleting listrik itu beruntung tidak ada korban jiwa, dan kerugian materi di taksir sekitar Rp 40 juta. Meliputi dokumen, bahan baku pembuatan sepatu, dan beberapa alat mesin jahit terbakar 25 persen,” tutur Ahmad Adi Winarno. (*)
Baca :  Hantam Truk Sedang Parkir 2 Pelajar Patah Tulang