Pemerintah Akan Terus Mendukung Karang Werda Ditingkat Kabupaten

0

Bojonegoro – Kegiatan karang werda harus terus digalakkan. Pasalnya karang werda menjadi ruang atau tempat untuk berkumpul, saling mengisi dan memberi bagi para Lansia. Melalui karang werda akan mampu mendorong dan meningkatkan aktivitas Lanjut Usia (lansia).

Hal tersebut di sampaikan oleh Ketua Komisi Daerah Lanjut Usia (Komda Lansia) sekaligus Wakil Bupati Bojonegoro, Drs. H. Budi Irawanto, M. Pd dalam sambutan acara peringatan hari Kartini dan Halal Bihalal anggota karang werda wisma indah (KWWI) di gedung pertemuan perumahan rakyat (perak). Minggu, 6 Juni 2021.

Pihaknya mengapresiasi dan bangga dengan pengurus dan para lansia, yang telah berupaya maksimal mewujudkan kegiatan ini berbagai rangkaian kegiatan.

Ini merupakan usaha yang luar biasa. Kalau misalnya karang werda ini ada di setiap desa, usaha – usaha maksimal dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas karang werda ini bisa tercapai dengan baik.

Pemerintah akan terus mendukung karang werda di tingkat Kabupaten hingga desa agar lebih aktif dan meningkatkan aktivitas para lansia dalam pengembangan diri di lingkungan.

Karang werda diharapkan terus menjadi ruang atau tempat untuk berkumpul para lansia, saling mengisi dan memberi bagi para Lansia.

Pada kesempatan itu, para pengurus dan anggota karang werda serta para lansia berfoto bareng dengan Wakil Bupati Bojonegoro bahkan tak sungkan sungkan untuk beselfi narsis.

Sementara itu Ketua karang werda wisma indah (KWWI), Khudlori menyampaikan sebenarnya acara ini sudah terkonsep sejak setahun lalu, namun karena pandemi covid 19 sehingga baru terlaksana pada hari ini.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Ketua Komisi Daerah Lanjut Usia (Komda Lansia) sekaligus Wakil Bupati Bojonegoro yang hadir dalam acara ini, ” Ucap Khudlori mantan Komisioner KPU Bojonegoro dihadapan anggota karang werda wisma indah.

Baca :  Peletakan Batu Pertama Proyek JTB Oleh Menteri ESDM

Untuk memeriahkan kegiatan ini, pihaknya mengadakan lomba senam dan kreasi seni untuk para lansia dengan juri yang kompeten sehingga peserta semakin semangat dalam kompetisi ini.

Saya berharap para anggota karang werda dan para lansia untuk tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol covid 19 di masa pandemi ini.