Sambut Hari Bhayangkara ke 75, Polres Bojonegoro Gelar Donor Darah

90
0

Publisher: Eko Cahyono

Transbojonegoro.com – Polres Bojonegoro menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Donor Darah di halaman Masjid Al Ikhlas Polres Bojonegoro, Rabu(16/6/2021). Bakti sosial ini merupakan rangkaian dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2021

Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia, SIK, MM, MH melalui Kabag Ren juga selaku Ketua panitian rangkaian Hari Bhayangkara ke-75, Kompol Nurjaini menjelaskan bahwa Polres Bojonegoro menggelar Bhakti Sosial yang berupa donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro. Donor darah ini melibatkan personel Polres, Kodim 0813/Bojonegoro, Brimob, Polsek jajaran dan Bhayangkari.

“Dari Baksos donor darah ada 84 orang yang diterima untuk menyumbangkan darahnya,” jelas Kompol Nurjaini selaku Ketua panitia rangkaian Hari Bhayangkara ke-75 kepada awak media.

Masih menurut Kompol Nurjaini mengatakan kegiatan donor darah ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Sebelum dilakukan donor darah dilakukan pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan lanjut dilakukan swab antigen apabila hasil negatif diperbolehkan pengambilan darah atau donor darah.

“Demi keamanan dan steril, kita tetap memperhatikan protokol kesehatan. Situasi dan kondisi masih pandemi,” kata Kompol Nurjaini.

Nurjaini mengatakan darah ini akan kita sumbangkan ke PMI Bojonegoro, supaya bisa di manfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan dan kami mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan donor darah ini.

“Semoga kegiatan Baksos ini bermanfaat bagi Masyarakat yang membutuhkan dan bagi yang mendonorkan darahnya diucapkan terima kasih semoga menjadi catatan amal ibadah kita semua di sisi Tuhan Yang Maha Esa, karena setetes darah berarti menyelamatkan nyawa,” demikian pungkas Nurjaini. (*)

Baca :  Kirab Resolusi Jihad oleh Nahdlatul Ulama Tuban