Desa Kadungrejo Mengisi Kasi Pemerintah Desa Lewat Jalur Mutasi

261
0

Transbojonegoro.com – Hari ini Desa Kadungrejo, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro menggelar pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan perangkat desa melalui mutasi mengisi kekosongan jabatan Kasi Pemerintahan Desa . Jumat, (16/7/2021).

Mutasi ini untuk mengisi kekosongan jabatan perangkat desa Kasi Pemerintahan yang sebelum kosong karena yang menjabat sebelumnya meninggal dunia, maka Kepala Desa Kadungrejo Bambang Suwanto memutasi perangkat desa dari Kaur Perencanaan menjadi Kasi Pemerintahan.

Dalam mutasi ini Pemerintah Desa Kadungrejo menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Hanya di hadiri tidak lebih 25 orang tamu undangan, mulai dari Forpimcam Baureno, Pemdes Kadungrejo, dan tokoh masyarakat di Pendopo Balai Desa setempat.

Kepala Desa Kadungrejo, Bambang Suwanto dalam pelantikan ini menyampaikan bahwa harus mensyukuri kesehatan karena kita dalam masa pandemi Covid-19. Pemerintah Desa Kadungrejo telah menerapkan PPKM Darurat sesuai intruksi dari pemerintah pusat. Kita sudah menerapkan protokol kesehatan mulai dari 3 M sampai 5 M, dan menjadi 1 M, Manuto.

Terkait mutasi yang dilaksankan oleh Pemerintah Kadungrejo menjabarkan dalam sambutanya bahwa karena posisi Kasi Pemerintahan Perangkat Desa ini sangat penting untuk menjalankan roda pemerintahan desa, maka perlu di isi kekosongan lewat jalur mutasi.

“Mengingat kekosongan Kasi Pemerintahan ini sangat riskan karena posisi Kasi Pemerintahan sangat penting dalam roda pemerintahan desa. Dan kami memutasi Kaur Perencanaan ke Kasi Pemerintahan ini bersama sama melalui musyawarah karena posisi Kasi Pemerintahan sangat penting kalau menunggu proses penjaringan butuh waktu lama dan sedangkan Pemerintah Desa Kadungrejo sangat membutuhkan posisi Kasi Pemerintaha maka kekosongan ini kita isi lewat jalur mutasi,” tutur Kades Kadungrejo, Bambang Suwanto.**(Eko Cahyono – Munir).

 

Baca :  Bupati Ajak Petani Ikut Asuransi Usaha Tani Padi