Berjalan Lancar 8 Desa di Kepohbaru Melaksanakan Pelantikan Pekan Ini

0

Transbojonegoro.com – Pekan ini 3 hari berturut-turut terhitung mulai hari hari Rabu kemarin sampai Jumat ini, 24/9/2021, total ada 8 desa dari 18 desa yang melaksanakan pengisian perangkat desa secara serentak pada 15 September 2021 yang lalu sudah melaksanakan tahapan akhir, yaitu tahap pelantikan perangkat desa bagi para peserta yang mendapatkan nilai tertinggi saat ujian kala itu dan mendapatkan rekomendasi sesuai aturan adminitrasi.

8 Desa dari total 18 desa yang turut melaksanakan pengisian perangkat desa yang sudah melaksanakan proses pelantikan perangkat desa semua berjalan aman, lancar, dan kondusif di desa masing-masing, yaitu Desa Sumberagung, Bumirejo, Kepoh, Simorejo, Sumberoto, Cengkir, Jipo, dan Karangan.

Dari data yang dihimpun awak media ini dalam sepekan ini bahwa pelantikan yang digelar oleh 8 desa tersebut selalu menjalankan protokol kesehatan Covid 19. Selain itu Camat Kepohbaru Sri Nurma Arifa setiap hadir dalam prosesi pelantikan selalu menghimbau tamu undangan dengan tetap menjalankan Prokes meski Kabupaten Bojonegoro sudah di level 1 tidak boleh lengah.

Jangan sampai lengah pada Covid 19. Tetap jaga protokol kesehatan dengan tetap memakai masker meski Bojonegoro masuk level 1. Apa bila kewarung maupun kemana-mana harus tetap pakai masker dan mencuci tangan,” tutur Sri Nurma Arifa.

Sekedar diketahui dalam pekan ini 8 desa disesi jadwal terakhir yang melaksanakan pelantikan, yaitu Desa Karangan dengan melantik dua formasi jabatan perangkat desa, yaitu Sekretaris Desa (Sekdes) dan Kepala Seksi Pelayanaan.

Kepala Desa Karangan Uswantoro dalam prosesi pelantikan tersebut memberikan SK kepada Kholil Masjid sebagai Sekdes Karangan, dan Novilailatul Imamah sebagai Kasi Pelayanaan Desa Karangan. Kedua orang tersebut adalah peserta yang mendapat nilai tertinggi saat ujian Perades yang dilaksanakan oleh Desa Karangan bersama 17 desa lainya di Gedung SMA Negeri Kepoh dan gedung MTSN Kepoh yang lalu.***(Eko-Munir-Red)

Baca :  Sedekah Bumi Seraturejo Di Hibur Oleh Tayub