Berjalan Lancar Kades Pohwates Melantik Sekdes

0

Transbojonegoro.com – Sekretaris Desa Pohwates dari hasil penjaringan tes perangkat desa serentak yang digelar oleh Desa Pohwates, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro bersama 17 desa lainya diwilayah Kecamatan Kepohbaru pada 15 September 2021, dan hari ini diambil sumpah jabatanya pada, Kamis (30/9/2021).

Pengambilan sumpah jabatanya ini digelar di Pendopo Balai Desa Pohwates dengan dihadiri oleh seluruh tamu undangan, yaitu mulai dari Forpimcam Kepohbaru, Camat, Kapolsek, Danramil, perangkat desa, TPPD, BPD, LPMD, RT/RW, dan para tokoh masyarakat setempat.

Dalam pelantikan dan sumpah jabatan ini Kusnaeni Kepala Desa Pohwates memberikan Surut Keputusan (SK) pengangkatan dan penetapan pada Mustafa Kamal sebagai Sekdes Pohwates. Mustafa Kamal adalah peserta yang mendapat nilai tertinggi disaat ujian Perades digelar oleh Desa Pohwates saat itu.

Kusnaeni Kades Pohwates dalam sambutanya menyampaikan, “Siang hari ini Sekretaris Desa Pohwates defenitif sudah kita lantik. Alhmdulillah berjalan lancar. Perjalanan pengisian perangkat desa sudah kita lewati tahapan demi tahapan. Alhmdulillah berjalan lancar, sukses. Yang saat ini kita tunggu-tunggu sudah kita miliki, yaitu Sekdes Pohwates,” tutur Kades Pohwates.

“Terhitung pada bulan 5 tahun 2019 di Desa Pohwates terjadi kekosongan dalam jabatan Sekdes, karena Sekdes yang menjabat waktu itu ditarik di Pemkab. Dan hari ini alhmdulillah sudah terisi dengan lewat penjaringan Paredes serentak yang digelar di Kecamatan Kepohbaru. Sekali lagi, alhmdulillah berjalan dengan lancar dan tidak ada halangan. Bahwa jabatan Sekdes itu sangat sentral karena sebagai koordinator administrasi desa. Sekdes menurut saya jabatan strategi dan sentral, maka dibutuhkan orang yang memiliki SDM, dan mudah-mudahan Mas Kamal memiliki itu. Tolong dipersiapkan semua itu dan setelah dilantik besok langsung bisa kerja. Mudah – mudahan adanya perangkat baru Desa Pohwates yang sebelumya indeks pembangunan desa disatus maju menjadi desa mandiri,” imbuh Kades Pohwates.***(Eko-Munir-Red).

Baca :  CAS Masuk Ke Bank Mandiri