Desa Sumberagung Melantik Sekretaris Desa Dari Hasil Ujian Serentak

0

Transbojonegoro.com – Desa Sumberagung, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro, melantik perangkat desa di formasi Sekretaris Desa (Sekdes) dari hasi tes seleksi ujian serentak pada 15 September 2021 yang  dilaksanakan oleh Pemdes Sumberagung bersama 18 desa lainya di wilayah Kecamatan Kepohbaru.

Pelantikan dan sumpah jabatan Sekretaris Desa Sumberagung dilaksanakan di Pendopo Balai Desa Sumberagung oleh Kepala Desa Sumberagung Ripa’i, S.Sos dihadiri oleh Forpimcam Kepohbaru bersama seluruh perangkat desa, BPD, RT/RW, tokoh masyarakat, dan tim pelaksana pengisian perangkat desa pada, Rabu (22/9/2021).

Pelantikan ini melantik Muhammad Afif Hasanuddin sebagai Sekretaris Desa (Sekdes) Sumberagung dengan Surat Keputusan (SK) bernomer : 141/42/KEP/412/.408.16/2021. Dan hari ini  Muhammad Afif Hasanuddin resmi menjadi Sekdes Sumberagung setelah menerima SK dari Kepala Desa.

Kepala Desa Sumberagung dalam sambutanya di prosesi pelantikan tersebut mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh warga Sumberagung karena proses Perades aman dan lancar.

“Saya sangat berterimakasih pada seluruh masyarakat karena Perades di Sumberagung aman dan lancar,” tutur Rifa’i Kades Sumberagung.

Camat Kepohbaru Sri Nurma Arifa dalam sambutanya menyampaikan bahwa Desa Sumberagung statusnya adalah desa maju dan semoga menjadi desa mandiri setelah adanya formasi kekosongan Sekdes terisi pada hari ini. Selain itu Camat Kepohbaru juga menjelaskan bahwa posisi Sekdes adalah mengkoordinir adminitarasi pemerintahan desa.

“Tertibnya desa adalah adminitrasi desa dan berhasilnya desa, maka Sekdes harus cepat beradaptasi setelah dilantik untuk menjalankan roda pemerintahan desa,” tutur Camat Kepohbaru Sri Nurma Arifa. ***(Eko-Munir-Red)

 

 

 

 

Baca :  Corona Naik, AKBP EG Pandia Langsung Rapat Koordinasi Bersama Kadinkes dan Direktur Rumah Sakit Se Kabupaten Bojonegoro