Hari Pertama Operasi Patuh, Polisi Sebar Brosur

0

Publisher: Eko Cahyono

Transbojonegoro.com – Hari pertama Operasi Patuh Semeru 2021, Wakapolres Bojonegoro Kompol Muh Wahyudin Latif didampingi para pejabat utama Polres Bojonegoro, perwakilan dari Kodim 0813/Bojonegoro, Satpol PP dan Dishub Bojonegoro membagikan brosur Operasi Patuh Semeru 2021 sekaligus imbuan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Arus Lalu Lintas(Kamseltibcarlantas) di jalan MH. Thamrin depan Mapolres Bojonegoro, Senin(20/9/21).

“Operasi ini digelar selama empat belas hari kedepan, mulai tanggal 20 September sampai dengan 3 Oktober 2021. Hari pertama diberlakukannya Operasi dengan membagikan brosur imbuan kepada pengguna jalan,” ucap Wakapolres kepada awak media ini.

Ia menambahkan Operasi Patuh Semeru 2021 ini berbeda dengan Operasi Patuh sebelumnya. Operasi Patuh Semeru 2021 diprioritaskan kegiatan simpatik dalam rangka percepatan penanganan Covid-19. Meliputi kegiatan edukasi protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas berupa baksos, bagi masker, serta pemasangan stiker imbauan protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas.

“Intinya peningkatan disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 serta mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap di wilayah hukum Polres Bojonegoro,” tandas Muh Wahyudin Latif.

Sementara itu, Muh Wahyudin Latif juga mengimbau kepada pengguna jalan yang melintas di jalan MH. Thamrin untuk tetap mematuhi tata tertib berlalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan selama wabah pandemi masih ada.

“Saat ini Jawa Timur masuk level satu dan Kabupaten Bojonegoro masih di level dua, kita harap masyarakat tetap berperilaku sehat dan mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Kementerian kesehatan. Dengan harapan aktivitas kembali normal baik disektor perekonomian, sosial dan pendidikan,” harap Pria yang pernah menjabat Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo ini. (humasresbojonegoro/waf)

Baca :  Polsek Sekar Bersama Petugas Gotong Royong Bantu Warga Pasca Banjir Bandang