Kades Mudung Melantik Sekdes Dari Hasil Ujian Serentak

0

Transbojonegoro.com – Pemerintah Desa Mudung, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro mengelar prosesi pelantikan dan sumpah jabatan Sekretaris Desa di Pendopo Balai Desa setempat dengan dihadiri oleh Forpimcam Kepohbaru, Camat, Kapolsek, Danramil, perangkat desa, BPD, LPMD, RT/RW, tim pengisian perangkat desa, dan tokoh masyarakat pada, Rabu (29/9/2021).

Pelantikan dan sumpah jabatan ini digelar untuk memberikan Surat Keputusan (SK) pada Faridhotun Nisa sebagai Sekretaris Desa Mudung.

Sekedar diketahui bahwa Faridhotun Nisa adalah peserta yang mendapatkan nilai tertinggi disaat ujian Perades dilaksanakan secara serentak di Kecamatan Kepohbaru pada 15 September 2021 yang di ikuti oleh Desa Mudung dalam mengisi kekosongan formasi jabatan Sekdes.

Dalam prosesi pelantikan Kades Mudung Matzaini menyampaikan sambutanya. “Saya mengucapkan banyak terimakasih untuk TPPD Mudung karena berjalan lancar pelaksaan Perades sampai proses pelantikan hari ini degelar. Untuk Sekdes yang baru saya lantik segera beradaptasi dan segera bekerja sesuai tupoksi dan bisa bekerja sama dengan perangkat lainya dalam menjalankan tugas pemerintah Desa Mudung,” tutur Kades Mudung.

Selain itu Camat Kepohbaru Sri Nurma Arifa juga menyampaikan. “Untuk Sekdes yang baru dilantik harus belajar Permendagri karena posisi Sekdes dalam pemerintahan desa adalah administrator dalam menjalankan tugas di pemerintahan desa. Maka harus mau belajar dan segera beradaptasi dengan yang lainya supaya Desa Mudung dalam indeks pembangunan yang saat ini posisinya desa maju menjadi desa mandiri,” tutur Camat Kepohbaru Sri Nurma Arifa.

Baca :  Mengantisipasi Gangguan Kamtibmas TNI Polri  dan  BKP Kepohbaru Patroli Bersama