Kades Sugiwaras Menyumpah 2 Perangkat Desa Baru

0

Transbojonegoro.com – Hari ini, Kamis (30/9/2021), Desa Sugiwaras, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro, melantik dua perangkat desa diformasi jabatan, yaitu Kepala Dusun Nunuk, dan Kepala Dusun Karang Tengah di Balai Desa setempat dengan dihadiri Forpimcam Kepohbaru, Camat, Kapolsek, Danramil, perangkat desa, BPD, LPMD, RT/RW, tim pelaksana perangkat desa, dan para tokoh masyarakat.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dilakukan setelah Desa Sugiwaras melaksanakan Perades pada 15 September 2021 secara serentak diwilayah Kecamatan Kepohbaru untuk mengisi dua formasi kekosongan jabatan perangkat desa, yaitu Kasun. Dan Wawan Hernowo waktu itu telah mendapatkan nilai tertinggi di formasi pengisian jabatan Kasun Nunuk, dan Fajar Pratama  mendapat nilai tertinggi di formasi Kasun Karang Tengah saat pelaksanaan Perades.

Kedua orang tersebut secara resmi dilantik dan di sumpah jabatanya dan diberikan Surat Keputusan sebagai Kasun di masing-masing tempat yaitu sebagai Kasun Karang Tengah dan Kasun Nunuk oleh Bambang Sutedja selaku Kades Sugiwaras.

Bambang Sutedja Kepala Desa Sugiwaras dalam sambutanya menyampaikan. “Mudahan-mudahan sesuai tanggung jawab masing-masing tiap Kasun untuk itu Kasun yang sudah sah dan resmi dilantik mudah-mudahan lancar melaksanakan kewajibanya di masing-masing karena sebagai kepala wilayah sebagia Kasun dengan dibantu RT disetiap wilayah. Jangan malu-malu atau segan karena sebagai orang yang dituakan di dusun masing-masing. Urusan warga harus nomer satu, urusan keluarga urusan kedua, maka sodara harus menjalankan tugas 24 jam dan selalu koordinasi dengan desa,” tutur Kades.

Baca :  PTSL Desa Betet Murni Dipersembahkan Untuk Warganya, Tidak Ada Unsur Politik Pilkades