Lagi, Camat Kepohbaru Saat Pelantikan Perades di Sumberoto Perangkat Baru Untuk Belajar Permendagri

0

Transbojonegoro.com – Terhitung 2 hari ini ada 5 Desa diwilayah Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro sudah melaksanakan akhir tahapan di proses pengisian perangkat desa, yaitu pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dari para peserta yang mengikuti ujian yang mendapat nilai tertinggi saat tes ujian Perades dilaksanakan pada 15 September 2021 lalu.

Dari 18 desa yang melaksanakan ujian serentak dari 5 desa yang sudah melaksanakan pada hari Kamis (23/9/2021) salah satunya yaitu Desa Sumberoto dengan melantik dan mengambil sumpah jabatan Mokh. Mukrom sebagai Kasi Pemerintahan.

Pelantikan tersebut digelar di Pendopo Balai Desa Sumberoto dengan dihadiri oleh Forpimcam Kepohbaru, perangkat desa, BPD, LPMD, RT/RW, tokoh masyarakat, dan tim pelaksana pengisian perangkat desa.

Dadang Andrik Kuswono Kepala Desa Sumberoto memberi sambutan disaat pelantikan menyampaikan bahwa formasi perangkat desa di desanya sudah terisi semua setelah adanya proses pengisian ujian serentak yang digelar kemarin untuk mengisi jabatan Kasi Pemerintahan.

“Hari ini semua perangkat desa sudah terisi semua,” tutur Dadang Andrik K, Kades Samburoto.

Selain itu Camat Kepohbaru Sri Nurma Arifa dalam sambutanya menyampaikan. “Kasi Pemerintahan harus tahu tugasnya, yaitu tentang pengelolaan profil desa. Selain itu Camat Kepohbaru lagi-lagi terus mengingatkan pada perangkat yang baru dilantik untuk segera belajar Permendagri No 84 tahun 2015 tentang susunan organisasi dan tata kerja pemerintahan desa,” tutur Camat***(Eko – Munir)

Baca :  Dua Akun Facebook Milik Pejabat di Bojonegoro Dibajak