Mobil ASTUTI Polres Bojonegoro Sasar Masyarakat Untuk Mengembangkan Kualitas Pendidika

0

Publisher: Eko Cahyono

Transbojonegoro.com – Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas (Lantas) Polres Bojonegoro, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Rizal Nugra Wijaya melaksanakan sambang di Kecamatan Sekar Kabupaten Bojonegoro dengan menggunakan mobil pintar ASTUTI (Agunge Sikap Tulung Tinulung) Selasa (7/9/21).

“Konsep mobil pintar ASTUTI ini menggunakan mobil Kepolisian milik Satlantas. Dengan program ASTUTI, Satlantas Polres Bojonegoro memiliki misi menciptakan masyarakat yang pintar melalui pendidikan yang dimulai dengan gemar membaca,” ucap Rizal Nugra Wijaya kepada awak media saat di lokasi.

Ia menambahkan mobil pintar ASTUTI dilengkapi berbagai jenis buku yang bersifat umum mulai dari buku pendidikan, buku keterampilan, buku cerita dan buku terkait peraturan lalu lintas serta berlalu lintas di jalan yang baik. Mobil pintar ASTUTI dapat menjangkau sampai ke pelosok desa-desa.

“Mobil pintar ASTUTI mefasilitasi pengembangan kualitas pendidikan masyarakat, terutama yang lingkungan belajarnya kekurangan sumber belajar. Selain itu, menyebarkan informasi ilmu pengetahuan dan seni sesuai dengan perkembangan usia anak. Tidak kalah pentingnya, Polres Bojonegoro mendukung program pemerintah dalam pengembangan kualitas hidup masyarakat melalui pemberantasan buta huruf, penyebaran informasi dan teknologi dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa,” jelas pria lulusan Akademi Kepolisian 2013 ini.

Dari pantuan awak media ini di lokasi dengan hadirnya mobil pintar ASTUTI anak-anak sangat antusias, senang dan mendatangi mobil pintar ASTUTI sambil memilih buku bacaan yang disukai yang ada didalam mobil pintar ASTUTI.

Dalam kegiatan sambang mobil pintar ASTUTI diikuti Kasat Lantas Polres Bojonegoro, Kepala Unit (Kanit) Unit Pendidikan Masyarakat dan Rekayasa (Dikyasa) Polres Bojonegoro bersama dua personel Dikyasa Polres Bojonegoro. (wf/hms)

Baca :  Dpd Partai Golkar Bojonegoro Buka bersama di Hotel Aston