Pelaksanaan Vaksinasi di Desa Tlogoagung Baureno Disambut Antusias Masyarakat

0

Transbojonegoro.com – Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam penanggulangan penyebaran virus Covid 19 Pemerintah Desa Tlogoagung, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur tidak henti-hentinya memberi edukasi dan sosialisasi pada masyarakat setempat pentingnya vaksinasi untuk memutus mata rantai Covid 19.

Dari tingkat RT sampai RW maupun PKK maupun Karangtaruna serta seluruh elmen Nakes bersama Pemdes Tlogoagung selaras mendukung program vaksinasi dari pemerintah bersama Kades Tlogoagung Dewi Wulandari dan juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Kepala Desa Kecamatan Baureno ini.

Vaksin pertama dan kedua digelar kali ke3 di Desa Tlogoagung bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro melalui Puskesmas Gunungsari bekerja sama dengan Pemdes Tlogoagung di Pendopo Balai Desa berjalan lancar dan dapat sambutan antusias dari masyarakat.

Hari ini, Senin 13/9/2021 ratusan vaksin tahap pertama dan kedua ini ludes diserbu oleh masyarakat yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Bojonegoro melalui Puskesmas Gunungsari bersama para tenaga kesehatan yang telah hadir di Pendopo Balai Desa Tlogoagung.

“Hari ini kita melaksanakan vaksinasi di Desa Tlogoagung dan sudah ke3 kalinya. Ini 67 vaksin pertama dan 370 vaksin ke2 ludes diserbu masyarakat. Alhmdulillah antusias masyarakat di Desa Tlogoagung sangat bagus, ini bentuk peran serta Pemdes tentang edukasi dan sosialisasi pentingnya vaksinasi ini yang diberikan ,” ujar Mat Nur, koordinator bidang imunisasi Puskesmas Gunungsari.

Diruang kerjanya Dewi Wulandari Kades Tlogoagung menyampaikan pada awak media ini bahwa vaksinasi di Desa Tlogoagung estimasinya hampir 60 persen  masyarakat sudah melaksanakan vaksinasi.

“Alhmdulillah kita sangat mengapresiasi masyarakat, karena kepedulian masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid 19 ini sangat terlihat sangat antusiasnya masyarakat dilihat vaksinasi yang digelar di Desa Tlogoagung ini sudah ke3 kali semua habis diserbu warga,” tutur Dewi Wulandari Kades Tlogoagung, Baureno.***(Eko Cahyono-Red).

Baca :  Cegah Covid 19 Masuk, Desa Bumirejo Semprotkan Disinfektan