Sesuai Perda dan Perbup, Kades Bumirejo Melantik Sekdes

0

Reporter: Munir

Editor: Eko Cahyono

Transbojonegoro.com – 2 Desa di wilayah Kecamatan Kepohbaru dari 18 desa yang telah melaksanakan tes ujian serentak Pengisian Perangkat Desa (Perades) pada 15 September 2021 lalu telah melalui tahapan akhir dalam pengisian perangkat desa, yaitu pelantikan dan sumpah jabatan perangkat desa dari hasil ujian serentak yang digelar.

Ada 18 desa termasuk Desa Sumberagung dan Desa Bumirejo yang hari ini, Rabu (22/9/2021), dijadwalkan melaksanakan pelantikan perangkat desa di masing-masing desanya dari hasil ujian pengisian perangkat desa.

Desa Bumirejo yang dilaksanakan di sesi ke 2 bertempat di Pendopo Balai Desa Bumirejo pelantikan sumpah jabatan sekretaris desa disaksikan oleh Forpimcam Kepohbaru, Perangakat Desa, BPD, LPMD, PKK, RT/RW, tokoh masyarakat dan tim pengisian perangkat desa.

Dari pantuan awak media ini proses pelantikan tersebut berjalan aman, lancar, dan menerapkan protokol kesehatan Covid 19.

Dalam pelantikan tersebut Moh. Sunardi selaku Kepala Desa Bumirejo memberikan Surat Keputusan (SK) pada Agus Salim Mustopo sebagai peserta yang mendapat nilai tertinggi saat ujian serentak yang digelar kemarin mengacu pada Perda dan Perbub yaitu dengan melaksanakan tahapan pelantikan sumpah jabatan sekretaris desa dengan Surat Keputusan (SK) Nomer: 141/13/KEP/412.408.18/2021 untuk Agus Salim Mustopo sebagai Sekdes.

Moh. Sunardi menyampaikan bahwa banyak terimakasih kepada masyarakat dan tim pelaksana pengisian perangkat desa. Dan berpesan pada Sekdes yang baru dilantik untuk menjaga amanah dan bekerja sesuai tupoksinya.

“Saya berterimakasih banyak pada masyarakat Bumirejo dan TPPD dengan pelaksaan Perades berjalan lancar dan aman. Untuk perangkat yang baru harus bertanggung jawab apa yang diberikan amanah dan harus kerja sesuai tupoksi jangan menjadi perangkat desa hanya formalitas saja,” pesan Kades Moh. Sunardi.

Baca :  Seorang Tahanan Polres Bojonegoro Langsungkan Pernikahan di Sel Tahanan

Selain itu Camat Kepohbaru juga berpesan pada Sekdes yang baru dilantik dalam sambutanya bahwa Sekdes yang baru harus banyak belajar.

“Sekdes yang baru harus cepat beradaptasi dan harus banyak belajar supaya tahu pokok dan tugasnya sebagai sekrertaris. Sekretaris sebagai koordinator adminitrasi desa dan ditutut harus menguasai ITE karena jaman ITE. Harus koordinasi dan komunikasi kalau tidak tahu,dan harus belajar,” tutur Sri Nurma Arifa Camat Kepohbaru.