Sumantri Kades Brangkal Melantik Sekretaris Desa

0

Transbojonegoro.com – Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sekretaris desa, Desa Brangkal, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro digelar di Pendopo Balai Desa Brangkal pada, Senin (27/9/2021).

Proses pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini di hadiri oleh Forpimcam Kepohbaru, perangkat desa, tim pelaksana pengisian perangkat desa Brangkal, BPD, LPMD, RT/RW, dan para tokoh masyarakat setempat.

Kepala Desa Brangkal dalam kegiatan tersebut dengan disaksikan segenap tamu yang hadir telah memberikan Surat Keputusan (SK) pada Nif Ana Yuhdi sebagai Sekretaris Desa (Sekdes) Desa Brangkal selaku peserta yang mendapatkan nilai tertinggi dalam pelaksanaan ujian serentak Perades yang digelar oleh Desa Brangkal pada 15 September 2021 waktu itu.

Sumantri Kepala Desa Brangkal dalam proses pelantikan menyampaikan sambutanya. “Saya mengucapakan banyak terimakasih pada seluruh masyarakat. Dan untuk arahan pada perangkat yang baru biar disampaikan oleh Bu Camat atau yang mewakili,” tuturnya.

Junaedi Sekretaris Kecamatan Kepohbaru dalam pelantikan perangkat desa diformasi Sekdes di Desa Brangkal ini menyampaikan permohonan maaf atas nama Bu Camat karena Camat Kepohbaru ada tugas yang tidak bisa diwakilkan.

Selain itu Sekcam Kepohbaru juga perpesan pada perangkat yang baru dilantik. “Perangkat desa harus bermanfaat pada masyarakat bukan soal lulusan pendidikan. Bekerjalah yang benar dan jujur dalam melayani masyarakat Brangkal. Ilmu kalau tidak diamalkan seperti pohon yang tidak berbuah, maka senior harus membelajari yang junior. Dan perangkat yang baru tidak boleh sungkan karena Sekdes adalah leding sektornya pemerintahan,” tutur Junaedi Sekcam Kepohbaru.

 

Baca :  Kades Jipo Melantik 2 Perangkat Desa Dari Hasil Ujian Serentak