Harus Amanat dan Bertanggung Jawab, Pesan Kades Ngranggonayar Saat Melantik Sekdes

0

Transbojonegoro.com – Hari ini, Rabu (13/10/2021) adalah jadwal terakhir dari 18 desa diwilayah Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro melaksanakan proses pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan perangkat desa. Dan dari jadwal terakhir ini dilakukan oleh Desa Ngranggonayar dengan melantik perangkat desa di formasi jabatan Sekretaris Desa (Sekdes) dari hasil ujian serentak pada 15 September 2021.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini digelar di Pendopo Balai Desa Ngranggonayar dengan dihadiri oleh Forpimcam Kepohbaru, Camat, Kapolsek, Danramil, perangkat desa, BPD, LPMD, Wali Amanah, RT/RW, TPPD Ngranggonayar, dan para tokoh masyarakat setempat.

Dalam pelantikan ini Kepala Desa Ngranggonayar memutuskan dan mengangkat dengan Surata Keputusan (SK) Kepala Desa yang diberikan pada Nurul Hikmah sebagai Sekretaris Desa Ngranggonayar.

Muhammad Heriadi, S.E Kepala Desa Ngranggonayar dalam sambutanya menyampaikan. “Alhmdulillah pada siang ini telah kita lalui pelantikan perangkat desa baru dengan melalui tahapan-tahapan. Mudah-mudahan adanya Sekdes baru ini Desa Ngranggonayar lebih baik. Jagalah amanah dan setelah masuk kantor beradaptasilah supaya bersinergi dalam bekerja untuk Desa Ngranggonayar,” tuturnya.

“Mudah-mudahan Sekdes baru ini amanat dan bertanggung jawab bekerja sesuai tupoksinya,” imbuh Muhammad Heriadi Kades Ngranggonayar.

Selanjutnya Camat Kepohbaru Sri Nurma Arifa juga turut menyampaikan dalam sambutanya, “Alhmdulillah pelaksaan pelantikan perangkat desa hari ini berjalan lancar, tentunya perangkat yang baru dilantik berkerjalah sesuai tupoksinya dengan mempelajari Permendagri No 84 tahun 2015. Untuk perangkat desa baru segeralah pindah tempat berdomisili ke Desa Ngranggonayar karena sudah sesuai dengan Perda dan Perbup Bojonegoro. Dan Tupoksi Sekdes adalah koordinator administrasi di desa,” tuturnya.***(Eko-Munir)

Baca :  Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia Ingatkan Warga Untuk Mewaspadai Bencana Alam Jelang Natura