Pemkab Bojonegoro Tingkatkan Sinergitas Bersama TPA/TPQ  Dengan  Memberi Pembinaan Ustadz/Ustadzah

0

Publisher: Eko Cahyono

Transbojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Bagian Kesra Setda menggelar kegiatan pembinaan bagi ustadz dan ustadzah TPA/TPQ zona 1 se-Kecamatan Padangan. Kegaiatan dilakukan Senin (11/10/2021) di TPQ Al Bahroin 2 Desa Nguken Kecamatan Padangan.

Dalam acara pembinaan itu, hadir Bupati Bojonegoro Dr. Hj. Anna Mu’awanah, Kabag Kesra Sahari, Forkopimcam Padangan, Kades, serta Ustadz/Ustadzah.

Kepala Bagian Kesra Sahari mengatakan, kegiatan itu bertujuan mewujudkan pembangunan Bojonegoro berkelanjutan. Karena selain pembangunan fisik juga perlu adanya pembangunan mental dan spiritual bagi masyarakat, salah satunya dengan pembinaan ustadz/ustdzah TPA/TPQ.

Pembinaan ini merupakan upaya sinergitas Pemkab Dan TPA/TPQ yang harapannya mampu memberikan motivasi serta peningkatan kompetensi bagi ustadz/ustadzah pada pelaksanakan kegiatan pembelajaran keagamaan non formal.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dalam sambutannya menyampaikan, Pemkab Bojonegoro banyak meluncurkan program-program yang kini sudah berjalan dan tercapai sejak tahun 2018. Program itu di antaranya di sektor pendidikan dan keagamaan. Salah satunya pembinaan marbot masjid, takmir masjid, monita, santunan duka, jama’ah tahlil wanita, dan jama’ah tahlil pria.

Sinergitas ini sebagai bukti nyata bahwa Pemkab Bojonegoro hadir dalam memberikan perhatian di bidang keagamaan, termasuk apresiasi dan peran serta masyarakat. “Mari mengabdi dalam pendidikan yang kita tekuni, serta kuatkan tugas di sektor keagamaan bagi masyarakat, dan kita syukuri insentif yang di berikan oleh Pemkab,” ungkap Bupati.

Mengakhiri sambutan, Bupati mengajak kepada segenap hadirin untuk selalu menjaga kerukunan dan meningkatkan keharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat, agar terciptanya nuansa yang aman dan kondusif. (*)

Baca :  Seorang Warga Menemukan Kotak Amal Kosong Yang Terbuang