PKK Desa Blongsong Dikunjungi Tim PKK Kabupaten Bojonegoro

0

Tranabojonegoro.com – Hari ini, Senin 11/10/2021, tim penggerak PKK Kabupaten Bojonegoro berkunjung di Desa Blongsong, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro dalam rangka kunjungan kerja dan pembinaan administrasi PKK.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Forpimcam Baureno, tim penggerak PKK Kecamatan Baureno, Kepala Desa Blongsong beserta tim penggerak PKK Desa Blongsong yang digelar di Pendopo Balai Desa Blongsong.

Kepala Desa Blongsong Zaenal Arifin saat memberi sambutan menyampaikan bahwa banyak terimakasih kepada seluruh tim PKK yang telah membina PKK Desa Blongsong.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh  tim penggerak PKK Kecamatan maupun tim dari Kabupaten yang telah membina PKK Desa Blongsong. Selain itu kita dalam acara ini tetap menerapkan protokol kesehatan Covid 19 karena masih dalam suasana PPKM,” tutur Zaenal Arifin Kades Blongsong.

Selanjutnya Ketua tim Penggerak PKK Kecamatan Baureno dalam sambutanya juga menyampaikan  banyak terimakasih atas kunjungan Ketua PKK Kabupaten Bojonegoro yang telah memberi pembinaan administrasi di Desa Blongsong.

“Desa Blongsong adalah salah satu desa dari 25 desa di Kecamatan Baureno. Untuk Desa Blongsong banyak menangani bidang diantaranya di bidang produk unggulan seperti kripik tempe, krupuk pulih, pindang, cao, dan lain-lain,” tutur  tim Ketua PKK Kecamatan Baureno.

Dikesempatan yang sama Tim Penggerak PKK Kabupaten Bojonegoro menyampaikan. “Saya mengucapakan banyak terimakasih kepada ketua tim penggerak PKK Desa Blongsong, karena begitu bagus dekorasinya menjamu kedatangan tim pengerak PKK dalam memberi pembinaan administrasi PKK. Dan Desa Blongsong ini juga pernah menjadi juara 1 di tingkat Nasional dibidang administrasi, bahkan PKK Blongsong pernah menjadi tuan rumah study banding PKK dari luar jawa. Harapan saya masih bagus,” tutur Hj.Aminarti Setyo Hartono.

Baca :  Para Anggota Polres Sosialisasikan Maklumat Atas Isu Penculikan

Masih kata Tim Ketua Penggerak PKK kabupaten menyampaikan bahwa dimasa pendemi harus tetap mematuhi protokol kesehatan Covid 19. Maka bila hari ini hanya di datangi tamu yang hadir hanya terbatas karena menerapkan prokes Covid 19.

“Semua tetap berkegiatan tapi harus mengunakan masker dalam beraktifitas dengan masker 3 lapis. Karena panjenengan ujung tombak PKK maka harus disampaikan ke masyarakat tentang prokes. Protokol kesehatan itu harus melibatkan banyak masyarakat bukan hanya pemerintahan desa saja. PKK adalah mitra pemerintahan desa. Selain itu kesehatan dan gizi anak harus diperhatikan dan juga pendidikan anak supaya jauh dari kemiskinan bila SDM masyarakat maju,” pungkasnya.***(Eko-Munir-Red)