Polisi Bersama BPBD, Petugas PLN Evakuasi Pohon Roboh Timpa Rumah Warga

0

Publisher: Eko Cahyono

Transbojonegoro.com – Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur Kota Bojonegoro, Kamis sore(21/10/2021) menyebabkan banyak pohon tumbang tepatnya di jalan Monginsidi Desa Pacul Kecamatan Kota Bojonegoro. Pohon tersebut roboh menimpa rumah warga Rt. 15 Rw. 05 Desa Pacul, selain itu beberapa pohon roboh dengan posisi melintang di jalan sehingga mengganggu arus lalu lintas. Beruntung tak ada korban dalam peristiwa tersebut.

Mendapati informasi dari warga, petugas Kepolisian langsung mendatangi dan berupaya membersihkan batang pohon bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro dan masyarakat. Arus lalu lintas di jalan Monginsidi sempat ditutup dan dialihkan ke jalan KH. Al Rosyid.

Saat dikonfirmasi oleh awak media, Kapolsek Kota Bojonegoro, Kompol Hari Adi Agus Wahono, membenarkan adanya kejadian pohon tumbang di Desa Pacul Kecamatan Kota Bojonegoro yang mengakibatkan salah satu rumah milik warga tertimpa pohon dan beberapa pohon roboh yang melintang ditengah jalan.

“Iya benar, sekira pukul 17.00 Wib hujan deras jdisertai angin kencang mengakibatkan pohon tumbang melintang di jalan dan menimpa salah satu rumah warga,” Ungkap Kompol Hari Adi Agus Wahono.

Ia menambahkan adanya pohon tumbang Bhabinkamtibmas dan Babinsa koordinasi dengan pihak BPBD untuk melakukan pemotongan dan evakuasi pohon yang roboh tersebut.

“Untuk piket Satlantas untuk pengaturan arus lalu lintas, beberapa personel Polsek melakukan pembersihan bersama BPBD dan masyarakat sekitar. Alhamdulillah, pohon bisa dievakuasi dan jalan sudah bisa dilalui kembali,” Imbuhnya.

Lebih lanjut, Kompol Hari Adi Agus Wahono menegaskan memasuki musim penghujan saat ini dimana secara geografis Kabupaten Bojonegoro memiliki kerawanan bencana alam seperti banjir bandang dan angin puting beliung, respon cepat dari petugas dilapangan memiliki peran sangat penting.

Baca :  Gadis Asal Kasiman Yang Dilaporkan Hilang Sudah Ditemukan

Terpisah, Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia juga menekankan kepada seluruh jajarannya untuk meningkatkan kewaspadaan dan gerap cepat dalam penanganan bencana alam. Dalam prosesnya tetap berkoordinasi dengan instansi terkait maupun relawan bencana yang ada di masing-masing Kecamatan.

“Kami imbau masyarakat agar lebih berhati-hati dan waspada dalam kondisi saat ini masuk pada musim penghujan dan angin puting beliung. Pastikan kewaspadaan disekitar lingkungan, kalau ada pohon yang sudah tinggi lebih baik untuk dipotong, saluran air dibersihkan jangan ada sampah yang menumpuk,” pungkas Pandia. (waf/humasresbojonegoro)