Terima Gerobak Usaha “ASTUTI”, Ibu Yus Siap Memulai Usaha Kecilnya

0

Publisher: Eko Cahyono

Transbojonegoro.com – Polres Bojonegoro kembali menunjukan kepeduliannya kepada masyarakat. Kali ini, Polres Bojonegoro menyalurkan bantuan gerobak usaha “ASTUTI” dan tali asih sebagai modal usaha.

Salah satu pelaku usaha kecil yang terdampak pandemi Covid-19 ada Ibu Yus, 33, Desa Kauman Kecamatan Kota Bojonegoro. Ibu yang memiliki satu anak perempuan berumur empat belas tahun ini, merupakan pedagang makanan dan minuman ringan seperti sosis, nugget, sempol dan minuman sachet untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari keluarganya. Ibu Yus selama ini berjualan di rumah. Ibu Yus pun tidak sendirian menjadi tulang punggung keluarga. Beliau didukung oleh suaminya yang bekerja sebagai juru parkir untuk membantu keluarga kecil mereka.

Namun dengan adanya situasi pandemi seperti sekarang, pertarungan keluarga Ibu Yus untuk bertahan hidup pun menjadi lebih sulit. Setiap harinya, Ibu Yus hanya mendapatkan kurang dari Rp 100.000 dari hasil berdagang. Saat ini, Ibu Yus tinggal di rumah yang cukup sederhana, diatas tanah makam Desa Kauman. Tidak putus asa, Ibu Yus dengan tekad bulat ingin memulai usaha kecilnya demi mencukupi kebutuhan keluarganya.

Ibu Yus berkesempatan mendapatkan gerobak usaha “ASTUTI” agar bisa secepatnya memulai usaha kecilnya dengan berkeliling menggunakan gerobak usaha “ASTUTI”. Gerobak usaha “ASTUTI” ini akan dipakai Ibu Yus untuk menjajakan makanan dan minuman dengan berkeliling disekitar kampungnya.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih dengan adanya gerobak usaha “ASTUTI” dan tali asih sebagai modal usaha dari pak Kapolres. Besar harapan saya agar perekonomian keluarga saya menjadi lebih baik dan dapat memenuhi kebutuhan sekolah anak saya,” tutur Ibu Yus.

Polres Bojonegoro juga memberikan gerobak usaha“ASTUTI” dan tali asih sebagai modal usaha kepada beberapa penerima manfaat lainnya. Penerima lainnya dari Kecamatan Kota dan Kecamatan Baureno. (waf/humasresbojonegoro)

Baca :  Kapolres Bojonegoro Pimpin Langsung Pengamanan Pertandingan Sepak Bola