Vaksinasi Menjadi Indikator Level PPKM, Polres Bojonegoro Genjot Vaksinasi

0

Publisher: Eko Cahyono

Transbojonegoro.com – Pemerintah memasukkan cakupan vaksinasi Covid-19 sebagai indikator untuk menentukan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di suatu daerah.

Seperti halnya yang dilakukan Polres Bojonegoro beserta jajarannya menggelar gerai vaksinasi hingga ke pelosok desa-desa bekerjasama dengan puskesmas setempat.

“Sebagai salah satu proses transisi untuk hidup bersama Covid-19 telah diputuskan untuk memasukkan indikator cakupan vaksinasi dalam evaluasi penurunan level PPKM dari level 3 ke level 2, dan level 2 ke level 1,” kata Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia saat dikonfirmasi awak media, Selasa(26/10/2021).

Ia menambahkan pihaknya sudah melaksanakan Analisa dan Evaluasi (Anev) bersama Dinas Kesehatan Bojonegoro, Kodim 0813/Bojonegoro dalam hal cakupan vaksinasi di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

Lanjutnya, untuk saat ini Kabupaten Bojonegoro masuk PPKM level 3 dikarenakan cakupan vaksinasi di Bojonegoro masih belum maksimal. Sehingga Polres Bojonegoro berserta jajaran terus menggelar gerai vaksinasi di Kecamatan masing-masing dengan didukung tenaga kesehatan dari Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Si Dokkes), Rumah Sakit Bhayangkara Bojonegoro dan Puskesmas setempat.

“Hari ini kita gelar vaksinasi di halaman Masjid Al Ikhlas Polres Bojonegoro dan Polsek jajaran juga menggelar gerai vaksinasi,” ucapnya.

AKBP Pandia mengatakan, pencapaian target cakupan vaksinasi sangat penting, mengingat vaksin sudah terbukti melindungi individu dari sakit parah yang membutuhkan perawatan rumah sakit atau kematian, terutama pada para lanjut usia (lansia).

“Oleh karena itu, target vaksinasi yang tinggi adalah salah satu kunci utama dalam fase hidup bersama Covid-19,” kata Pandia.

Kapolres Bojonegoro mengimbau kepada seluruh masyarakat Bojonegoro untuk mematuhi protokol kesehatan dan segera melaksanakan vaksinasi baik dosis kesatu dan kedua.

“Pandemi Covid-19 akan berdampingan dengan kita, upaya Polres Bojonegoro yakni dengan terus mengakselerasi laju vaksinasi,” pungkas pria yang pernah menjabat Kapolres Tulung Agung ini.

Baca :  Meriah, Lomba Senam Perwosi Tingkat RT di Sumuragung