Bambang Suwanto Kades Kadungrejo di Wisuda Unigoro Bergelar Sarjana Hukum

0

Foto: Tengah Rektor Unigoro, kanan dan kiri Bambang Suwanto dan Istri

Transbojonegoro.com – Universitas Bojonegoro (Unigoro) menggelar rapat senat terbuka wisuda sarjana S-1 XXXIV pada tahun akademik 2020/2021. Ada 501 mahasiswa telah menjalani wisuda dari 4 fakultas di Universitas Bojonegoro pada tahun ini, dan kegiatan tersebut digelar di aula universitas pada, Sabtu (6/11/2021).

Dalam wisuda di Universitas Bojonegoro tersebut salah satunya adalah Kepala Desa Kadungrejo, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro yang telah selesai menempuh pendidikan selama 4 tahun di perguruan tinggi dengan sebutan Unigoro tersebut. Ia bersama 96 mahasiswa fakultas hukum lainnya diwisuda dan dikukuhkan dengan gelar sarjana hukum.

Bambang Suwanto Kepala Desa Kadungrejo saat ditemui awak media ini menyampaikan bahwa dalam pencapaian pendidikan di fakultas hukum di Universitas Bojonegoro Ia menuturkan banyak terimakasih dengan Rektor, Dosen, serta Dosen pembimbingnya yang mana telah memberi ilmu saat Ia duduk menjadi mahasiswa selama 4 tahun.

” Saya berterimakasih banyak pada Universitas Bojonegoro, yang mana telah memberi ilmu dan membimbing saya dalam menempuh pendidikan sarjana sampai wisuda. Semoga ilmu ini amanah, dan bermanfaat bagi saya maupun untuk banyak orang ,” tutur Bambang Suwanto Kades Kadungrejo.

Selanjutnya Bambang Suwanto di hadapan awak media ini juga menyampaikan bahwa gelar sarjana di fakultas hukum yang Ia dapatkan ini tidak mudah, karena harus menempuh dan menyelesaikan dalam waktu 4 tahun duduk dibangku perkuliahan. Ia juga membeberkan alasanya memilih fakultas hukum, karena jabatan yang Ia emban tidak jauh dari lingkup hukum, maka ia merasa tertarik di fakultas tersebut.

“Gini mas, kan Kepala Desa itu selalu harus ada di segala keadaan untuk menjalankan roda pemerintahan. Dan tidak jarang kadang ada permasalah hukum yang menyangkut masyarakat maupun dalam pemerintahan, kadang butuh untuk saya hadir ditengah-tengah menjadi mediator dalam penyelesaian, maka saya pikir fakultas hukum lah yang saya perlukan maka saya mengambilnya,” pungkas Bambang Suwanto.***(Eko Cahyono).

Baca :  Merah Putih,Berkibar Di Bukit Cinta, Atas Angin