Disambut Isak Tangis, Tenaga Migran Asal Kesongo Tiba di Bojonegoro

0

Publisher: Eko Cahyono

Transbojonegoro.com – Sampai di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta siang kemarin, TMI Malaysia asal Bojonegoro, Ary Andhini disambut Tim Migran DPP NasDem dengan Tim Gugus Covid-19 Bandara dan di rujuk menuju RS POLRI Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan Rapid PCR Test hingga pemeriksaan lengkap lainnya sebelum meneruskan perjalanan ke kampung halaman Bojonegoro.

Koordinasi terus dilakukan semua pengurus NasDem, dari Malaysia, DPP, DPW, DPD dan keluarga pasien di Bojonegoro demi kenyamanan pasien setibanya di kampung halaman.

Beberapa pemeriksaan dilakukan, alhamdulillah, Ary Andhini negatif Covid-19 sehingga karantina dan perawatan pasien yang semestinya akan dilakukan di RS POLRI Jakarta dibatalkan, karena keluarga dan pasien berkeinginan dirawat di kampung halamannya di Bojonegoro.

“Saya atas nama Nur Jaid, suami Ary Andhini menyetujui istri saya di rawat di Rumah Sakit POLRI Jakarta, dengan perwakilan Bapak Marbun. Dan untuk dapatnya segera di bawa ke Rumah sakit daerah Kab. Bojonegoro Terima kasih,” keinginan suami Ary Andhini via aplikasi WhatsApp, Minggu (14/11/2021) kemarin.

Yuslia Baramuli, mewakili DPP NasDem terus berusaha berkoordinasi dan mencari jalan terbaik bagi kenyamanan TMI Malaysia ini. Setelah keluarga berkeinginan dirawat dikampung halaman, bersama Tim DPP NasDem, akhirnya mewakili keluarga, surat pembatalan perawatan di RS POLRI terselesaikan. Dengan beberapa upaya, pengurus di Jakarta, hingga malam hari, akhirnya Ary Andhini dapat segera meneruskan perjalanan ke Bojonegoro.

Pagi ini, akhirnya Ary Andhini sampai di Bojonegoro yang disambut keluarga dengan sukacita bersama beberapa pengurus NasDem setempat.

“Alhamdulillah, semoga segera diberikan kesembuhan dan dimudahkan segala urusan,” do’a Soehadi Moeljono, Ketua DPD NasDem Bojonegoro, Senin (15/11/2021).

Menurut Soehadi Moeljono, segala keperluan surat menyurat yang berhubungan dengan pasien juga telah dikoordinasikan juga dengan pemerintah desa setempat sebagai tindak lanjut kebutuhan dengan pihak RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro.

Baca :  Polres Bojonegoro Launching “Motor Pintar Anak Tangguh Semeru

“Terimakasih saudara NasDem Malaysia, Jakarta dan Bojonegoro yang telah membantu kepulangan istri saya, semoga semuanya diberikan keberkahan,” ucap Nur Jaid.

Seperti diketahui, Ary Andini, 41 tahun, warga asal Dusun Kedungpandan, RT/RW 021/008, Desa Kesongo, Kedungadem, Bojonegoro, Jawa Timur, Tenaga Migran Indonesia (TMI) yang harus pulang sebelum kontrak habis karena sakit tulang belakang kronis, dibantu pengurus NasDem Malaysia, DPP, DPW dan DPD NasDem Bojonegoro hingga pasien ini sampai di kampung halaman dan dirawat di RSUD Bojonegoro.