Polsek Kepohbaru Antar Jemput Warga Lansia Untuk di Vaksinasi

0

Reporter: Munir

Transbojonegoro.com – Polsek Kepohbaru melalui Bhabinkamtibmas Desa Betet melaksanakan kegiatan Antar Jemput Warga lanjut usia (Lansia) untuk di lakukan Vaksinasi di Puskesmas Nglumber, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro,Sabtu,(20/11/2021).

Kapolsek Kepohbaru Iptu Suwaji mengatakan,kelompok lansia saat ini menjadi prioritas utama dalam percepatan vaksinasi,karena menurut data terpantau masih minim angka serapan vaksinasi untuk kelompok tersebut.

“Kita fokuskan antar jemput vaksinasi ini kepada lansia,karena lansia merupakan kelompok yang rentan terhadap penyakit.Dengan kita percepat vaksinasi lansia,diharapkan angka serapan vaksinasi kelompok tersebut dapat meningkat,” kata Kapolsek.

Suwaji menambahkan,kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya jajaran TNI-Polri melalui personel Babhinkamtibmas,Babinsa,Tenaga Kesehatan serta Pemerintah Desa (Pemdes) yang terus melakukan koordinasi dan kerjasama dalam mempercepat vaksinasi kepada warga.Selain itu,diharapkan kepada Tiga Pilar dan Tenaga Kesehatan yang ada di desa untuk terus mengingatkan dan mengedukasi warga tentang pentingnya vaksinasi.

“Kita akan terus gencarkan kegiatan ini sekaligus melaksanakan vaksinasi Door to Door ke rumah warga guna tercapainya target serapan vaksinasi di wilayah Kepohbaru.Karena vaksinasi merupakan salah satu indikator penentuan level PPKM menurut Instruksi Menteri Dalam Negeri (InMendagri),” tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut Polsek Kepohbaru bekerjasama dengan Koramil dan Pemerintah Desa Betet,Kecamatan Kepobaru.(ab/kpbaru)

Baca :  AKP Rizal Nugra Wijaya, Ada Penambahan Golongan Pada SIM C