Tanggul Sungai Ngujo di Kepohbaru Jebol, Desa Bumirejo Terdampak Banjir

0

Transbojonegoro.com – Intensitas curah hujan berapa hari ini begitu tinggi di wilayah Kabupaten Bojonegoro dan mengakibatkan debit air Sungai Ngujo yang berada di sepanjang Kecamatan Kepohbaru meluap.

Meluapnya Sungai Ngujo tersebut mengakibatkan tanggul yang berada Desa Woro, Kecamatan Kepohbaru jebol, dan air meluber di lahan pertanian juga dibeberapa ruas jalan pada, Rabu (29/12/2021).

Mulai dari lahan pertanian dan ruas jalan poros Kecamatan tergenang banjir, bahkan meluapnya Sungai Ngujo tersebut berdampak di Desa Bumirejo karena desa tersebut juga dilalui oleh Sungai Ngujo.

Dari pantuan awak media ini bahwa air banjir tersebut mulai mengenangi beberapa titik ruas Jalan di Desa Bumirejo. Mulai Dusun Jombang, Dusun Kapal, dan Dusun Kawung, semua tidak luput dari genangan banjir.

Bahkan pekerjaan proyek BKKD yang ada di Desa Bumirejo juga terdampak akibat meluapnya Sungai Ngujo.

Seperti halnya saat pengerjaan proyek pengaspalan jalan yang berada di wilayah Dusun Kawung, Desa Bumirejo tersebut harus terpakasa ada pembenahan lagi akibat terjangan air banjir yang menggenangi jalan yang sudah dipadatkan tersebut, padahal tinggal proses nunggu pengaspalan dari AMP pelaksana teknis.

Kepala Dusun di Desa Bumirejo menyampaikan bahwa akan bekerja cepat setelah banjir ini surut dengan mendatangkan matrial yang diprediksi hilang terbawa arus deras dari air banjir.

“Untung alat berat masih dilokasi. Setelah surut kita akan kerja lagi untuk membenahi kerusakan akibat banjir. Ini kejadian alam kita tidak bisa memprediksi. Dan kita hanya bisa menjalani dengan ikhlas,” tutur Muji.

Reporter: Munir

Publisher: Eko Cahyono

Baca :  Diduga Mengalami Gangguan Jiwa,Seorang Warga Di Evakuasi